Program Bahteramas Jilid 2, Tina Nur Alam Diyakini Mampu Sejahterakan Masyarakat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 30 Maret 2024
0 dilihat
Program Bahteramas Jilid 2, Tina Nur Alam Diyakini Mampu Sejahterakan Masyarakat
Tim relawan optimis menangkan Tina Nur Alam, masyarakat berharap kesejahteraan tercapai melalui program Bahteramas jilid 2. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sosok Tina Nur Alam mempunyai program Bahteramas jilid 2 yang akan menganggarkan APBD provinsi sebesar Rp 200 juta hingga Rp 300 juta per tahun untuk setiap desa di Sulawesi Tenggara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tim pemenangan bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam, telah terbentuk baik di Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat. Untuk Kabupaten Muna Barat dibentuk pada tiga wilayah besar yakni Lawa Raya, Kusambi Raya, dan Tiworo Raya, dengan kordinator di tiap kecamatan hingga ke desa.

Hal ini diungkapkan oleh Kordinator wilayah Lawa Raya, Ahmad Abas Karip. Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pembentukan tim di setiap desa dengan jumlah 20-40 orang yang bekerja untuk melakukan konsolidasi kepada keluarga atau kerabat guna menyatukan pemikiran dalam memenangkan Tina Nur Alam sebagai Gubernur Sultra periode 2024-2029.

"Kerja tim ini dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan halal bil halal sekaligus konsolidasi akbar yang akan dihadiri oleh Nur Alam sebagai mentor dari Tina Nur Alam sendiri sebagai calon gubernur," ujarnya, Sabtu (30/3/2024).  

Ia menyebut, Nur Alam sebagai mentor dan juga sebagai mantan Gubernur Sulawesi Tenggara selama dua periode, tentu telah merasakan pahit manisnya perjuangan politik. Karir politiknya pun telah teruji.

Karya dan pembangunan Nur Alam telah dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Tenggara hingga saat ini dan selama menjadi gubernur tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lainnya baik itu suku, agama, dan lainnya.  

Baca Juga: Sangat Siap Jadi Cagub Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam Sudah Bentuk Tim Pemenangan di Muna Barat

Dia mengatakan, Nur Alam dapat dikatakan sebagai tokoh pemersatu masyarakat Sulawesi Tenggara. Untuk itu, harapan masyarakat Muna barat dalam memperjuangkan Tina Nur Alam sebagai Cagub Sulawesi Tenggara adalah terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera dan maju.

Selain itu  kata dia, tercapainya kesejahteraan masyarakat desa yang lebih mandiri karena sosok Tina Nur Alam juga mempunyai program Bahteramas jilid 2 yakni dengan menganggarkan APBD provinsi sebesar Rp 200 juta hingga Rp 300 juta per tahun untuk setiap desa di Sulawesi Tenggara.

Kemudian, Tina Nur Alam juga memprogramkan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat serta memprioritaskan pekerja lokal pada perusahaan tambang yang ada di Sulawesi Tenggara.

"Daerah Sulawesi Tenggara begitu kaya sumber daya alamnya. Harusnya masyarakat Sulawesi Tenggara lebih sejahtera," tambahnya.

Menurut Abas, Tina Nur Alam merupakan tokoh yang teruji yakni terpilih menjadi anggota DPR RI selama 3 periode. Tentu ini suatu pengabdian luar biasa terhadap masyarakat Sulawesi Tenggara dan programnya sudah dirasakan oleh masyarakat, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, maupun bidang lainnya.

Baca Juga: Menakar Peluang Bacagub Sulawesi Tenggara 2024

Selanjutnya, La Ode Agusalim mengatakan, sebagai masyarakat, dia akan terus bergerak mulai dari akar rumput untuk mengantarkan Tina Nur Alam menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara.

Pasalnya, tak kalah dari Nur Alam, Tina Nur Alam juga sudah banyak melakukan gebrakan selama di DPR RI contohnya seperti program PIP atau beasiswa yang secara langsung membantu dalam dunia pendidikan.

Untuk itu, masyarakat yang tergabung dalam relawan tim Tina Nur Alam sangat yakin dan optimis akan memenangkan pilgub mendatang. Tim relawan mempunyai harapan kepada masyarakat untuk bersama bersatu berjuang menangkan Tina Nur Alam pada pilgub nanti. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga