Program BPS Tingkat Nasional Akan Digelar Di Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 06 Juni 2022
0 dilihat
Program BPS Tingkat Nasional Akan Digelar Di Konawe
Sekda Konawe Ferdinan Sapan dikegiatan pelantikan Camat, Dan Pejabat Administrator serta Fungsional. Foto: Aris Syam/Telisik

" Program Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat nasional akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara "

KONAWE, TELISIK.ID - Program Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat nasional akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Adapun lokasi launchingnya berada di Kelurahan Toriki, Kecamatan Anggaberi.

Sekda Konawe, Ferdinan Sapan mengatakan bahwa suatu kebanggaan besar bagi daerah dan masyarakat Konawe karena telah dipercayakan langsung untuk menjadi tempat launching salah satu program dari BPS pusat. Konawe berkomitmen akan mensukseskan kegiatan tersebut.

Olehnya itu, Ferdinan meminta kepada masyarakat khususnya Lurah Toriki Aras Saiful yang baru saja dilantik agar bisa bertanggung jawab dan andil menyukseskan kegiatan BPS tersebut.

"Jika kegiatan ini sukses, maka level lurah Toriki sudah di level tingkat nasional dan bukan lagi kabupaten," kata Ferdinan.

Ferdinan juga berpesan kepada Aras Saiful sebagai tugas perdana Lurah Toriki untuk segara membenahi lingkungan di sekitarnya dan memastikan segala kebutuhan perangkat dasar harus bisa terpenuhi.

Baca Juga: Pastikan Program Berjalan Baik, Bupati Konawe Selatan Evaluasi OPD

"Kalau pegawainya kurang, segera ajukan supaya langsung ditindaklanjuti," imbuhnya.

Tempat terpisah, Kepala BPS Konawe, Sultriawati Efendy  menjelaskan kegiatan BPS tingkat masional yang akan dilaksanakan di kelurahan Toriki itu dalam rangka launching program desa cantik se-Sulawesi tenggara.

Baca Juga: Optimis Investasi di Konawe Selatan Meningkat, 110 Pelaku Usaha Dilatih

"Insyaallah akan dilaksanakan 20 Juni yang hadiri kepala BPS RI," jelasnya.

Ia juga menerangkan alasan dipilihnya Kabupaten Konawe sebagai tempat launching kegiatan tersebut dikarenakan Konawe sudah pencanangan satu data Indonesia dan juga segala perencanaan, evaluasi dan kebijakannya sudah berbasis data.

"Jadi kita mulai di Desa-desa yang ada di Toriki dulu dan selanjutnya Desa lain di Konawe akan juga dilaksanakan," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga