Program MBKM Bawa Mahasiswa Go Internasional

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 07 Maret 2023
0 dilihat
Program MBKM Bawa Mahasiswa Go Internasional
Melalui program MBKM mahasiswa bisa magang ke luar negeri dengan gaji fantastis. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Melalui program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), mahasiswa bisa go internasional dengan mengefektifkan ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah "

KENDARI, TELISIK.ID - Melalui program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), mahasiswa bisa go internasional dengan mengefektifkan ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah.

Kerja sama yang sudah dilakukan Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (FT UHO) dengan perusahaan Japan Word Business (JWB) menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang berkompeten di bidangnya.

Melalui kerjasama ini, FT UHO setiap tahun bisa mengirimkan mahasiswanya untuk magang di Jepang, bahkan ada beberapa mahasiswa yang sudah bekerja di Jepang.

Baca Juga: Mahasiswa Wakatobi Tagih Janji Bupati Soal Pembangunan Asrama

Dekan FT UHO, Edward Ngii mengundang pihak dari JWB untuk datang ke Kota Kendari dalam rangka memberikan strategi untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan magang ke Jepang.

"Program sudah 3 tahun berjalan, sudah ada 52 orang yang di Jepang dan masih ada menunggu 28 lagi yang akan stand by untuk berangkat," ujar Edward, Senin (6/3/2023).

Sementara itu, Direktur JWB Mr Kenji Kondo melalui translatornya mengatakan, mahasiswa yang sudah berangkat ke sana benar-benar semangat kerja dan belajar dan kami juga banyak belajar dari mereka.

Baca Juga: Harga Sejumlah Bahan Pokok di Kendari Naik Jelang Ramadan

"Program ini sudah berjalan sebaik ini, dan sudah cukup lama karena semangat mau belajar dari mahasiswa dan dukungan dari dosen-dosennya, program ini di Jepang pertama kali juga dilakukan sehingga saya sangat berterimakasih kepada pihak kampus," jelasnya.

Selain itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan alumni FT UHO, Adris A. Putra berharap, semakin banyaknya mahasiswa yang go internasional dan membuka peluang kerja untuk mahasiswa. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga