adplus-dvertising

Progres Pembangunan Kawasan Transmigrasi di Muna Capai 80 Persen, Dirjen P2KT Janji Beri Reward

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 05 Oktober 2021
1278 dilihat
Progres Pembangunan Kawasan Transmigrasi di Muna Capai 80 Persen, Dirjen P2KT Janji Beri Reward
Pembangunan talud di lokasi transmigrasi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Fajaruddin Wunanto menerangkan, anggaran pembangunan infrastruktur di dua UPT transmigrasi itu merupakan anggaran tahun 2020 lalu yang tertunda ditransfer akibat pandemi COVID-19 "

MUNA, TELISIK.ID - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Muna terus menggenjot pembangunan infrastruktur di kawasan pemukiman transmigrasi di wilayah Muna Timur Raya (Mutiara).

Tahun ini, instansi yang dipimpin Fajaruddin Wunanto itu mendapat alokasi anggaran yang bersumber dari tugas pebantuan (TP) sebesar Rp 8 miliar untuk penetrasi jalan menuju pemukiman, air bersih (sambungan rumah), jalan desa, box cauver, tanggul, talud, drainase dan perumahan di UPT Raimuna dan Pohorua, Kecamatan Maligano.

Fajaruddin Wunanto menerangkan, anggaran pembangunan infrastruktur di dua UPT transmigrasi itu merupakan anggaran tahun 2020 lalu yang tertunda ditransfer akibat pandemi COVID-19.


"Anggaranya tahun ini dikembalikan dan pekerjaannya dilanjutkan kembali," kata Fajaruddin, Selasa (5/10/2021).

Kini, progres pembangunan fisik dan realisasi pencairan dana telah mencapai 80 persen. Muna pun masuk nominasi 10 besar untuk progres pekerjaannya.

Baca Juga: Berkas Dugaan Korupsi Dana Desa Mantan Kades Lagasa, Kini di Tangan Jaksa

Baca Juga: BNNP Sultra Edukasi Bahaya Narkoba Tim Penggerak PKK Konut

Karena itu, pekerjaan akan terus digenjot dan ditargetkan rampung sebelum Desember mendatang.

"Sebenarnya sudah lama selesai (pekerjaanya), tapi hanya terkendala cuaca," timpalnya.

Atas cepatnya progres pembangunan fisik itu, pihaknya mendapat apresiasi dari Direktur Jenderal Pembangunan dan Pembinaan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Aisyah Gamawati sebagai intansi berkinerja baik.

"Ibu Dirjen janji akan memberikan reward terhadap instansi yang berkinerja baik dengan menambah alokasi anggaran tahun 2022," tandasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga