adplus-dvertising

Proyek Pembangunan Balai Kota Kendari Ditargetkan Rampung Sebelum Oktober 2022

Wa Ode Umratul Khazanah, telisik indonesia
Jumat, 14 Januari 2022
1219 dilihat
Proyek Pembangunan Balai Kota Kendari Ditargetkan Rampung Sebelum Oktober 2022
Proses pengerjaan Kantor Balai Kota Kendari, ditargetkan rampung sebelum Oktober 2022 mendatang. Foto: Umratul Khazanah/Telisik

" Pengerjaan proyek pembangunan Balai Kota Kendari terus dikebut. Saat ini, proses pengerjaan sudah mencapai tahap 60% "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengerjaan proyek pembangunan Balai Kota Kendari terus dikebut. Saat ini, proses pengerjaan sudah mencapai tahap 60%, dan ditargetkan rampung sebelum Oktober 2022 mendatang.

Berdasarkan kontrak kerja, proyek senilai Rp 220 miliiar ini dijadwalkan dalam 650 hari kalender, tepatnya dimulai pada 21 Desember 2020 hingga 1 Oktober mendatang. Namun karena beberapa hal, pembangunan baru dimulai pada pertengahan Januari 2021 silam.

Berdasarkan rancangan arsitektur, Kantor Balai Kota ini terdiri dari 3 bangunan utama, yakni area parkir, podium, dan tower. Area parkir dibangun setinggi 4 lantai, 5 lantai podium dan 9 lantai tower. Angka ini diambil berdasarkan hari jadi Kota Kendari, yakni pada tanggal 9 Mei.


Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kota Kendari, Aswido optimis mengatakan, proyek ini akan rampung pada pertengahan tahun ini.

"Proses pembangunan terus dikebut. Kami upayakan selesai sebelum target" katanya saat ditemui telisik.id di Kantor Balai Kota Kendari, Jum'at (14/1/2022).

Berbeda dengan Aswido, konsultan pengawas proyek ini, Fajriansyah Hadi mengatakan, progres pembangunan sudah hampir 80%.

Baca Juga:  Gubernur Ali Mazi Pimpin Upacara Pemberangkatan Jenazah Wali Kota Baubau

Fajriansyah mengatakan, proses pengerjaan untuk area parkir sudah sampai pada tahap finishing. Sedangkan untuk gedung podium, sudah sampai pada tanaman mekanikal elektrikal atau pemasangan instalasi listrik.

Sejauh ini, kata Fajriansyah, yang menjadi kendala selain cuaca adalah proses pengadaan bahan seperti lift, yang didatangkan langsung dari China.

Baca Juga: Beredar Video, Sejumlah Siswi SMA di NTT Teguk Miras dan Merokok

Sampai saat ini, Fajriansyah percaya diri mengatakan bangunan pengerjaan bangunan masih sesuai spesifikasi dan rencana awal. (B)

Reporter: Umratul Khazanah

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga