PT Gunbuster Nickel Industri di Morowali Utara Kembali Terbakar Kedua Kalinya

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Minggu, 15 Januari 2023
0 dilihat
PT Gunbuster Nickel Industri di Morowali Utara Kembali Terbakar Kedua Kalinya
Kebakaran kembali terjadi di PT GNI, Morowali Utara, sekira pukul 23.00 Wita, Sabtu (14/2/2023). Foto: Screenshot Video WhatsApp

" Setelah pada Desember 2022 lalu terjadi kebakaran di PT GNI, kebakaran kembali terjadi pada Sabtu (14/1/2023) sekira pukul 23:00 Wita "

MOROWALI UTARA, TELISIK.ID - PT Gunbuster Nickel Industri atau PT GNI kembali terbakar pada Sabtu (14/1/2023) sekira pukul 23:00 Wita. Kejadian ini adalah yang kedua kalinya sejak kebakaran bulan lalu pada tanggal 22 Desember 2022, yang menewaskan seleb TikTok Nirwana Selle.

Kebakaran itu diduga disebabkan oleh bentrok antara tenaga kerja lokal dan tenaga kerja asing. Dugaan lain, masih ada hubungan dengan terjadinya kebakaran Desember lalu.

"Di sana itu masih kurang pengawasan dari pihak kepolisian, jadi gampang kacau. Sepertinya masih ada hubungannya dengan kebakaran crane waktu bulan 12," jelas U, narasumber Telisik.id yang merupakan salah satu karyawan PT IMIP, saat dihubungi lewat WhatsApp.

Kebakaran menghanguskan beberapa mess tempat tinggal karyawan. Hal ini juga mengakibatkan beberapa barang berharga mereka ludes dilalap api.

Baca Juga: Bupati Muna Pastikan Tahun Ini Pengaspalan Jalan di Kabangka

Beberapa hanya bisa menyelamatkan diri, dan kondisi saat ini masih sangat darurat. Hal ini diketahui dari salah seorang karyawan PT GNI.

"Saat ini tempat kerjaku sedang tidak baik-baik saja," ujar S (26), salah seorang karyawan PT GNI kepada Telisik.id lewat WhatsApp.

Baca Juga: Ungkea Jungle, Cafe Unik Sajikan Panorama Alam Khas Papua Bisa Jadi Ide Usaha Kekinian

Pasalnya, kata dia, kejadian itu diakibatkan oleh bentroknya tenaga kerja asing dengan tenaga kerja lokal yang ada di sekitar perusahaan.

S belum bisa menjelaskan lebih detail tentang kejadian tersebut, dikarenakan mereka masih shock dan sedang berusaha menyelamatkan diri. (B)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga