PT LAM Dukung Putri Asli Konut Ikut Lasqi Tingkat Nasional di NTB

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 10 November 2021
0 dilihat
PT LAM Dukung Putri Asli Konut Ikut Lasqi Tingkat Nasional di NTB
Putri asal Kabupaten Konawe Utara (Konut) Jeni Nadiniah Fadillah akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kegiatan Lasqi di NTB. Foto: Ist

" Putri asal Kabupaten Konawe Utara (Konut), Jeni Nadiniah Fadillah, akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada lomba Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) yang diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB), pada November 2021 "

KONAWE UTARA, TELISIK. ID - Putri asal Kabupaten Konawe Utara (Konut), Jeni Nadiniah Fadillah, akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada lomba Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) yang diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB), pada November 2021.

"Sekarang lagi persiapan pemberangkatan ke NTB. Perwakilan Sultra kebetulan anak putri Konut asli dari Desa Mowundo mengikuti festival Lasqi mewakili Kabupaten Konut. Dan Alhamdulillah kemarin mendapat peringkat pertama mewakili Sultra," ungkap pendamping sekaligus mewakili pemerintah Desa Mowundo, Naniyatin.

Naniyatin menjelaskan, pada saat menuju NTB nanti, Jeni akan didampingi oleh pelatih dan seorang pendamping.

Menurut Naniyatin, kesuksesan Jeni tak lepas dari peran pemerintah desa dan sejumlah pihak yang selalu memberikan dukungan baik secara moral maupun finansial.

"Saya selalu memberikan support dan motivasi kepada anak itu, jangan hanya berhenti sampai di situ, terus berkarya demi mengharumkan nama kabupaten dan provinsi Sultra. Alhamdulillah dukungan dari pemerintah daerah (Pemda) Konut dalam hal ini bupati telah merestui," jelasnya.

Dia menambahkan, dukungan juga datang dari pihak PT Antam dalam hal ini PT Lawu Agung Mining (LAM) yang telah berkontribusi memberikan sumbangsih kepada Jeni.

Baca Juga: Gempa Landa Lasalimu Selatan Kabupaten Buton

Baca Juga: Kukuhkan Ratusan Satlinmas, Ini Pesan Bupati Kolaka Utara

"Terimakasih atas kontribusi yang telah diberikan, artinya kami selaku orang tua, pelatih dan pendamping atas bantuan perusahaan sudah bisa berangkat ke sana," imbuhnya.

Naniyatin menuturkan, bantuan yang diberikan PT LAM tak hanya berupa pemikiran, namun pihak perusahaan aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan pada warga termasuk pembinaan Jeni, sehingga bisa berprestasi, termasuk mendukung akomodasi agar bisa bertanding dengan baik nantinya.

"Saya sudah tidak bisa berikan kata-kata lagi kepada pihak PT LAM mulai dari sewa tiket, biaya makan, penginapan semua sudah ditanggung. Ini rasa syukur yang diberikan, dan harapan kami, selaku Pemerintah Desa kehadiran PT LAM selalu memberdayakan masyarakat di sini," tutupnya.

Diketahui, Jeni Nadiniah Fadillah telah beberapa kali mengikuti dan mewakili Sultra dalam kegiatan Lasqi diantaranya pada tahun 2018 di Jakarta, 2019 di Ambon, dan tahun 2021 kembali mewakili Sultra pada kegiatan Lasqi di NTB. (C-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga