PT Titis Sampurna: Mardigu Wowiek Tidak Miliki Keterkaitan dengan Perseroan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 04 Juli 2020
0 dilihat
PT Titis Sampurna: Mardigu Wowiek Tidak Miliki Keterkaitan dengan Perseroan
Siaran Pers PT. Titis Sampurna terkait Mardigu Wowiek. Insert: Mardigu Wowiek. Foto: Ist.

" Mardigu Wowiek Prasantyo hanya pernah memegang posisi anggota dewan komisaris Perseroan dan direksi di anak usaha Perseroan pada tahun 2012 yang merupakan diverfikasi pengembangan bidang usaha baru, yang mana posisi tersebut juga sudah berakhir di tahun 2015. "

KENDARI, TELISIK.ID – PT Titis Sampurna memberikan klarifikasi terkait berita Telisik.id pada hari Rabu 20 Mei 2020: Mengenal Sosok Mardigu Wowiek si-Bossman Sontoloyo.

Berita tersebut menjelaskan tentang profil singkat dari Mardigu Wowiek, yang pada hari itu namanya masuk menjadi salah satu trend google. PT Titis Sampurna membantah Mardigu Wowiek adalah owner dari PT Titis Sampurna.

Menanggapi berita itu, yang mengaitkan PT Titis Sampurna (selanjutnya disebut Perseroan) dengan Mardigu Wowiek Prasantyo dan sebagai bagian dari prinsip Good Corporate Governance, melalui pernyataan ini Perseroan menyatakan klarifikasi mengenai hal-hal dalam pemberitaan tersebut. Mardigu Wowiek Prasantyo bukan merupakan pendiri dari Perseroan.

Baca juga: Mengenal Sosok Mardigu Wowiek, Si Bossman Sontoloyo

Nama Mardigu Wowiek Prasantyo pernah tercatat sebagai salah satu pemegang saham minoritas di Perseroan sejak Oktober 2007 sampai dengan September 2016, yang mana keseluruhan saham tersebut diwariskan dari ayahnya yang merupakan salah satu pemegang saham minoritas pada tahap awal Perseroan. Sejak tahun 2016 keseluruhan saham tersebut telah dialihkan seluruhnya, sehingga Mardigu Wowiek Prasantyo tidak memiliki saham di Perseroan ataupun afiliasinya.

Sepanjang 40 tahun berdirinya Perseroan, Mardigu Wowiek Prasantyo tidak pernah tercatat dalam manajemen Perseroan sehingga yang bersangkutan tidak pernah menduduki posisi yang dapat menentukan arah kebijakan maupun pengambilan keputusan dalam Perseroan.

Mardigu Wowiek Prasantyo hanya pernah memegang posisi anggota dewan komisaris Perseroan dan direksi di anak usaha Perseroan pada tahun 2012 yang merupakan diverfikasi pengembangan bidang usaha baru, yang mana posisi tersebut juga sudah berakhir di tahun 2015.

Terhitung sejak September 2016, nama Mardigu Wowiek Prasantyo bukan merupakan pemegang saham maupun pengurus di Perseroan maupun afiliasinya. Mardigu Wowiek Prasantyo juga bukan merupakan karyawan ataupun masuk dalam Manajemen Perseroan dan afiliasinya, dengan demikian Perseroan berikut afiliasinya tidak memiliki keterikatan apapun dengan Mardigu Wowiek Prasantyo, dan seluruh tindakan bersangkutan adalah murni tanggung jawab pribadi dari Mardigu Wowiek Prasantyo.

Tentang PT Titis Sampurna

PT Titis Sampurna merupakan perusahaan layanan jasa di bidang energi dalam pemeliharaan dan pengoperasian fasilitas kilang minyak dan gas yang sudah berdiri selama 40 tahun di Indonesia.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga