PT VDNI Bangun Sekolah Dasar Rp 8.8 M

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 11 Februari 2023
0 dilihat
PT VDNI Bangun Sekolah Dasar Rp 8.8 M
Proses pembangunan sekolah dasar oleh PT VDNI untuk menunjang pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Konawe Foto: Ist.

" PT VDNIP berkomitmen menyediakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk daerah setempat, dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat setempat "

KONAWE, TELISIK.ID - Sejak berdirinya PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) di bawah kepemimpinan Direktur Zhou Yuan, PT VDNIP selalu berpegang teguh pada strategi lokalisasi karyawan, berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan dan bakat melalui pelatihan-pelatihan.

Sejauh ini, PT VDNIP memiliki lebih dari 40.000 karyawan Indonesia. Dengan pembangunan berkelanjutan PT VDNIP, semakin banyak karyawan Indonesia yang bergabung dengan perusahaan tersebut.

Selain itu, PT VDNIP juga berkomitmen menyediakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk daerah setempat, dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat setempat.

Zhou Yuan mengatakan, hubungan antara PT VDNIP dan penduduk setempat semakin harmonis. Pengembangan kawasan juga membawa keuntungan nyata bagi daerah setempat.

Ia juga menuturkan selalu peduli dengan mata pencaharian dan pendidikan masyarakat setempat. Untuk menyediakan lingkungan belajar yang baik bagi anak-anak usia sekolah.

Baca Juga: Di Sultra 2 Hari, Ada Hubungan Apa Jokowi dengan PT VDNI Milik China?

"Untuk itu kami memutuskan menyumbangkan Sekolah Dasar (SD) Harapan di Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Zhou menjelaskan, SD Harapan ini mencakup area seluas 4.500 meter persegi dengan total 20 ruang kelas. Sekolah ini nantinya dapat menampung 600 siswa. Investasi ini mencapai Rp 8,8 M dan jika dihitung dalam mata uang China sebanyak RMB 4 juta.

"Rangka utama sekolah adalah struktur beton bertulang yang dipasang di tempat, dan intensitas ketahanan seismiknya mencapai 8 derajat, yang dapat menjamin keselamatan guru dan siswa dengan baik,” bebernya.

Baca Juga: Serikat Buruh PT VDNI Serukan Demo, Pedagang Tutup Takut Ricuh

PT VDNIP akan menyelesaikan konstruksi utama beserta dengan dekorasi interior sekolah yang akan dilengkapi dengan meja, alat peraga, fasilitas olahraga dan peralatan olahraga lainnya dan akan digunakan pada waktunya.

Sementara itu, menanggapi rencana proyek pembangunan sekolah ini, salah satu warga Desa Morosi, Mastang mengaku senang. Dirinya sangat gembira dengan pembangunan SD Harapan.

“Kami sangat senang. Terima kasih kepada PT VDNIP karena telah peduli kepada kami masyarakat,” ujar Mastang. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga