Puan Maharani Duetkan AHY dengan Ganjar, Demokrat Tegas Capresnya Anies Baswedan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 07 Juni 2023
0 dilihat
Puan Maharani Duetkan AHY dengan Ganjar, Demokrat Tegas Capresnya Anies Baswedan
Ketum Partai Demokrat, AHY dan Ganjar Pranowo berpotensi diduetkan Puan Maharani pada Pilpres 2024. Foto: detik.com

" Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara soal namanya yang disebut berpotensi jadi cawapres Ganjar Pranowo oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani. AHY menghormati hal tersebut "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara soal namanya yang disebut berpotensi jadi cawapres Ganjar Pranowo oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani. AHY menghormati hal tersebut.

"Kalau ditanya tadi apakah pertemuan-pertemuan seperti ini sebagai sinyal Demokrat akan atau sudah menetapkan secara paten posisinya, begini. Saya pertama ya berterima kasih kepada siapa pun yang menyebutkan bahwa AHY bisa diperhitungkan dan lain sebagainya, berpasangan dengan siapa pun, termasuk terakhir Ibu Puan Maharani menyampaikan, iya bisa saja dengan Mas Ganjar Pranowo. Saya menghormati seperti saya menghormati siapa pun yang memberikan sikap atau pernyataan," kata AHY dilansir dari detik.com.

AHY menganggap demokrasi adalah ruang bebas dengan berbagai gagasan ataupun pendapat. Dia bisa memahami dengan dinamika politik yang berjalan saat ini.

Baca Juga: Makna Salam Metal Megawati, Jokowi: Pemimpin Harus Berani dan Bernyali, Ganjar Punya Itu

"Bagi saya demokrasi adalah ruang yang bebas, ruang yang luas untuk hadirnya gagasan-gagasan semacam itu. Dan saya sendiri bisa merasionalisasi apapun yang disimulasikan oleh para entitas politik hari ini," ucapnya.

Sementara itu Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyentil Ketua DPP PDIP, Puan Maharani yang menyebut AHY menjadi salah satu kandidat bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

Ia menekankan, saat ini posisi politik Partai Demokrat berbeda kubu dengan PDIP.

“Saat ini kami kan di Koalisi Perubahan,” ujar Herzaky dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Bupati Muna Mau Dukung Bacabup yang Bisa Selamatkan Gerbong

Demokrat memang menjadi salah satu partai politik (parpol) anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Koalisi tersebut dibentuk bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketiga partai tengah mencari bacawapres untuk mendampingi Anies Baswedan melenggang ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Capresnya (KPP) Anies Baswedan, bukan Ganjar Pranowo,” ujar dia. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga