Puan Maharani Maju Pilpres, PDIP Sultra Rapikan Internal

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 09 Februari 2022
0 dilihat
Puan Maharani Maju Pilpres, PDIP Sultra Rapikan Internal
Para pengurus PDIP di Sultra dalam pertemuan untuk menyolidkan kader menghadapi pemilu 2024. Foto: Kardin/Telisik

" PDIP terus melakukan konsolidasi internal menghadapi pemilu 2024, termasuk pemilihan presiden (Pilpres) "

KENDARI, TELISIK.ID - PDIP terus melakukan konsolidasi internal menghadapi pemilu 2024, termasuk pemilihan presiden (Pilpres). Itu juga dilakukan PDIP Sultra.

Bersamaan dengan kedatangan Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari, PDIP Sultra memanggil semua pentolan politisinya termasuk beberapa kepala daerah yang ada.

Ketua PDIP Sultra, Lukman Abunawas menyampaikan, jika pihaknya tengah merapikan internal partai agar tetap solid menjelang pemilu 2024 nantinya.

"Makanya kita ketemu semua ini para pengurus," ucap Lukman Abunawas yang juga Wakil Gubernur Sultra, Rabu (9/2/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) PDIP Sultra, Agus Sana'a menerangkan, berhubung Puan Mahari akan maju Pilpres di 2024, maka pihaknya menyolidkan para kader partai.

"Jadi prinsipnya, bagaimana Ibu Puan mau keluar kalau internal belum rapi. Makanya kita solidkan dulu di internal, kita rapikan," ujarnya.

PDIP Sultra juga kata dia, selalu tunduk pada keputusan partai jika nantinya sudah diputuskan bahwa Puan Maharani sebagai usungan partai maju di Pilpres 2024.

Baca Juga: Gerindra Pastikan Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

"Kalau sudah ada keputusan partai, berarti kita harus ikut. Tegak lurus," bebernya.

Nampak juga hadir beberapa kepala dan wakil kepala daerah dalam pertemuan tersebut, seperti Bupati Buton Selatan (Busel), Arusani, Bupati Wakatobi, Haliana, Wakil Bupati Bombana, Johan Salim dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ahali.

"Kalau seperti Bupati Muna dan Bupati Buton Tengah tidak hadir, tapi mereka ada di sini (Kota Kendar)," jelasnya.

Baca Juga: Ridwan Bae Masih Mau Nyaleg Lagi di 2024

Untuk diketahui, Puan Maharani awalnya dijadwalkan akan datang ke Kantor PDIP Sultra, pukul 08:00 Wita. Namun, Ketua DPR RI itu batal datang karena sesuatu hal.

"Batal datang, karena mungkin ada hal lain termasuk cuaca. Jadi Ibu Puan langsung ke Manado pagi tadi untuk kegiatan yang lain," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Baca Juga