Pulau Indo, Surga Alam di Muna Barat

Sheni Rabani, telisik indonesia
Sabtu, 14 November 2020
0 dilihat
Pulau Indo, Surga Alam di Muna Barat
Destinasi wisata bagasi pulau Indo di Muna Barat. Foto: Ist.

" Apalagi Pulau Indo ini memiliki nilai estetis yang tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata pantai yang ada di luar daerah Muna Barat. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Objek wisata Pulau Indo yang terletak di Kecamatan Tiworo Kepulauan, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) punya aura keindahan tersendiri.

Pulau tersebut tak berpenghuni memang, sebab panorama alam ini khusus sebagai destinasi wisata bahari Muna Barat.

Di sepanjang pulau Indo ini, terbentang pasir putihnya yang panjang dan indah, birunya air laut yang jernih serta angin sepoi-sepoi yang semilir membuat wisatawan dari luar daerah begitu tertarik dan ingin rasanya berlama-lama di pulau tersebut.

"Apalagi Pulau Indo ini memiliki nilai estetis yang tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata pantai yang ada di luar daerah Muna Barat," ungkap salah satu pengunjung Pulau Indo, Sabir, Sabtu(14/11/2020).

Baca juga: Keindahan Negeri di Atas Awan Puncak Ahuawali

Biasa banyak dari luar daerah Muna Barat yang berkunjung untuk berlibur bersama keluarga. Di pulau Ini juga sudah tersedia Gazebo yang bisa disewa oleh para pengunjung.

Sabir melanjutkan, di pulau ini ada pula perahu yang disediakan oleh para nelayan yang siap mengantar dan menjemput para pengunjung.

"Adapun lama perjalanan untuk menyeberang dengan perahu sekitar kurang lebih 10-15 menit dan harga sewanya cukup membayar Rp 25 ribu saja sudah sampai ketempat tujuan," imbuhnya. (B)

Reporter: Sheni Rabani

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga