adplus-dvertising

Puluhan Anak Jalanan dan Pengemis di Kota Kendari Terjaring Razia

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 13 Maret 2020
4332 dilihat
Puluhan Anak Jalanan dan Pengemis di Kota Kendari Terjaring Razia
Petugas gabungan mengamankan sejumlah anak jalanan. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Penertiban kita lakukan, karena warga yang merasa resah, ada yang mobilnya biasa tergores, kalau di lampu merah tidak diberi uang kepada anak jalanan. "

KENDARI, TELISIK.IS - Puluhan anak jalanan, gelandangan dan pengemis di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara terjaring operasi petugas gabungan. Mereka diamankan dari sejumlah tempat. 

Puluhan anak jalan, pengamen dan  gelandangan yang terjaring razia, dibawa petugas gabungan di Kantor Dinas Sosial Kota Kendari. 
Dalam razia kali ini, tim berhasil menjaring anak jalanan dengan rentang usia 17 tahun ke bawah sebanyak 10 orang, pengemis dewasa 29 orang, dan pengemis lanjut usia berjumlah 11 orang.

Razia itu dilakukan di simpang empat lampu traffict light ataupun di trotoar jalan. 


Kaurbin Ops Satbinmas Polres Kendari, IPTU Abdulah mengatakan, penertiban yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian atas keresahan yang dirasakan warga Kota Kendari selama ini.

"Penertiban kita lakukan, karena warga yang merasa resah, ada yang mobilnya biasa tergores, kalau di lampu merah tidak diberi uang kepada anak jalanan," kata IPTU Abdulah kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Ketua Bappilu DPD PDIP Sultra Serang Ketua DPC

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Indra Muhammad mengatakan, puluhan anak jalanan dan pengemis yang terjaring razia, dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial untuk dilakukan pendataan.

"Semua akan kita data, selanjutnya di carikan solusi agar  mereka tidak turun ke jalan lagi. Kita akan dibekali keterampilan dan bagi anak putus sekolah kita upayakan agar bisa tetap bersekolah," pungkasnya.

Operasi gabungan ini melibatkan Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Polres Kendari, dan Satpol PP Kota Kendari.

Reporter: Dul
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga