Puluhan Juta Rupiah Digelontorkan di Jalan Sehat IKA FPIK UHO

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 20 November 2022
0 dilihat
Puluhan Juta Rupiah Digelontorkan di Jalan Sehat IKA FPIK UHO
Peserta berebut uang yang diberikan secara gratis oleh beberapa dosen setelah musik dijeda yang mengiringi tarian Lulo, tarian khas Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Fakultas Perikanan dan Imu Kelautan Universitas Halu Oleo (FPIK UHO) rogoh kocek hingga puluhan juta rupiah siapkan hadiah dalam acara jalan sehat "

KENDARI, TELISIK.ID - Fakultas Perikanan dan Imu Kelautan Universitas Halu Oleo (FPIK UHO) rogoh kocek hingga puluhan juta rupiah siapkan hadiah dalam acara jalan sehat.

Hal tersebut sebagai bagian dari acara Mubes ikatan alumni (IKA) FPIK UHO yang digelar di Tugu Religi Sulawesi Tenggara (Eks MTQ) Savety Driving Center (SSDC).

Kegiatan itu menyiapkan beberapa hadiah menarik, di antaranya mesin cuci, TV 24 inch, air cooler, setrika, hadiah sponsor dari Bank Sultra berupa 10 tabungan masing-masing senilai Rp 500 ribu, serta hadiah utama 1 unit kulkas 1 pintu.

Selain menyiapkan hadiah berupa barang-barang elektronik, hadiah juga datang dari Direktur Utama Bank Sultra, sekaligus Ketua IKA FPIK UHO, Abdul Latif periode 2022-2025. Ia menyiapkan hadiah uang sebesar Rp 5 juta kategori pemenang yel-yel terbaik yang berasal dari dompet pribadinya.

Baca Juga: Polisi Amankan Warga Membawa Senjata Tajam

Ketua panitia kegiatan, Wa Iba mengatakan, hadiah yang dipersiapkan panitia murni dari sumbangan para alumni dengan total Rp 83 juta.

Jalan sehat sendiri dimulai pukul 06.00 Wita,  dilanjutkan dengan senam dan sarapan bersama yang berlangsung sekitar 1 jam lebih.

Tak hanya itu, sarapan yang disediakan oleh panitia juga beragam, mulai dari aneka jenis kue hingga makanan rebus lainnya seperti ubi dan pisang rebus dengan mempertimbangkan jika peserta tak ingin mengonsumsi makanan berlemak.

Selain menyediakan snack, panitia juga menyiapkan air mineral, es buah dan kopi, peserta jalan sehat bebas memilih snack dan minuman yang diinginkan.

Setelah rangkaian acara sarapan dan senam selesai, dilanjutkan dengan pengundian kupon yang dibimbing oleh pemandu acara (MC), ratusan peserta terlihat sangat antusias melihat kupon yang mereka pegang berharap mendapatkan hadiah.

Setelah mengundi kupon, MC juga mengarahkan para peserta untuk menyiapkan yel-yel terbaiknya dengan total hadiah hingga Rp 5 juta. Kategori tersebut diurut dari juara pertama, kedua dan ketiga. Juara pertama sebesar Rp 2.500.000, juara kedua sebesar Rp 1.500.000 dan juara ketiga sebesar Rp 1.000.000

Pemenang yel-yel terbaik juara pertama di peroleh Keluarga Besar Agribisnis Perikanan (ABP), diurutan kedua diperoleh Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) angkatan 98, dan juara ketiga Budidaya Perikanan (BDP) angkatan 99.

Syamsu Alam Lawelle dan Irdam Riani selaku Dosen FPIK UHO juga mengucapkan terima kasih pada semua alumni.

Keduanya mengaku bangga dengan alumni FPIK UHO yang sudah meluangkan waktu dan kesempatannya menghadiri kegiatan itu, di tengah kesibukan masing-masing peserta dengan pekerjaan yang beragam.

Irdam Riani juga mengaku bangga dengan keluarga besar ABP karena tetap menjaga kekompakan hingga selesai kuliah.

Selain dimeriahkan dengan beragam hadiah menarik lainnya, kegiatan ini juga diikuti oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari,Asmawa Tosepu. Kegiatan dimeriahkan oleh angkatan pertama alumni FPIK UHO, sejak 1994 hingga alumni 2017 serta beberapa mahasiswa FPIK UHO yang ikut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Asmawa Tosepu mengatakan, mengapresiasi kegiatan IKA FPIK UHO yang sudah menyelenggarakan kegiatan jalan sehat bersama masyarakat.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini hendaknya kita perbanyak atau tingkatkan intensitasnya, frekuensinya dalam rangka bersama-sama mengajak warga untuk hidup sehat dengan kegiatan jalan sehat ini," ungkapnya.

Baca Juga: Mubes IKA FPIK-UHO Tetapkan Ketua Setelah Sempat Alot

Ia juga menilai kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi sesama alumni dan masyarakat.

"Pemkot berterima kasih semoga ke depan elemen-elemen lain masyarakat akan melakukan kegiatan serupa," katanya.

Setelah kegiatan pengundian dan pembagian hadiah, acara dilanjutkan dengan tarian khas asal Kota Kendari, Lulo serta tarian khas Maluku Utara, Tobelo.

Rangkaian acara ditutup dengan memungut sampah di area yang digunakan, bahkan FPIK UHO sendiri telah menyiapkan kantong plastik berukuran besar. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga