Puluhan Kedai Porak Poranda Diterpa Badai

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
Puluhan Kedai Porak Poranda Diterpa Badai
Salah satu kedai pinggiran pantai By Pass Jalan Ir. Haji Alala terguling dan jatuh ke Teluk Kendari akibat diterpa angin puting beliung. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Akibat badai angin kencang yang melanda Kota Kendari Minggu (5/3/2023) sore, puluhan kedai di pinggiran Teluk Kendari, porak poranda "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat badai angin kencang yang melanda Kota Kendari Minggu (5/3/2023) sore, puluhan kedai di pinggiran Teluk Kendari, porak poranda.

Hampir di sepanjang poros Jalan Ir. Haji Alala, terlihat kafe pinggiran By Pass rusak berat. Salah satu pemilik kedai, Mail, mengaku melihat  angin dari arah laut menuju daratan berputar di atas tenda kedainya, membuat atap kedainya berhamburan jatuh ke laut.

"Pertama kita baru mulai membuka kedai, tiba-tiba hujan rintik dan makin lama hujan makin keras. Saya lihat langit tambah hitam dan mulai muncul angin dari arah laut," ujar Mail.

Mail berusaha menahan tiang tenda kedainya, namun angin yang kencang berputar, membuatnya lari menyelamatkan diri. Sementara tenda terangkat dan jatuh ke Teluk Kendari. Akibatnya, tenda milik Mail dan kedai lainnya mengalami rusak parah.

Baca Juga: Papan Reklame Tumbang Nyaris Timpa Warga

Otte, salah satu pemilik kedai gerobak, juga mengalami hal yang sama. Gerobaknya jatuh ke laut karena terbawa angin.  

"Baru selesai saya bentangkan terpal dan bantal duduk di lantai, tiba-tiba datang angin terputar, dia hambur semua bantal dan terpal. Saya berusaha tahan, karena saya lihat gerobak juga sudah goyang dan angin tambah kencang terputar, saya langsung lari menyelamatkan diri," bebernya.

Baca Juga: 3 Rumah Warga Tertimpa Pohon Beringin

Otte mengaku tidak percaya melihat gerobaknya sudah ada di dalam laut. Untung banyak orang yang datang membantu mengevakuasi gerobaknya.

Pantauan Telisik.id pagi ini, kedai di sepanjang poros Jalan Ir. Haji Alala hampir seluruhnya mengalami kerusakan. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga