Puluhan Mahasiswa Asal Konawe Utara Dapat Bantuan Pendidikan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 27 Oktober 2023
0 dilihat
Puluhan Mahasiswa Asal Konawe Utara Dapat Bantuan Pendidikan
Penyerahan bantuan pendidikan bagi mahasiswa oleh Antam UBPN Konawe Utara. Foto: Ist.

" Puluhan mahasiswa asal Konawe Utara dapat bantuan pendidikan dari Antam UBPN Konawe Utara bekerja sama dengan Pemda Konawe Utara "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan mahasiswa asal Konawe Utara dapat bantuan pendidikan dari Antam UBPN Konawe Utara bekerja sama dengan Pemda Konawe Utara.

Bantuan pendidikan diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari Konawe Utara, khususnya dari Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan, karena menjadi wilayah yang terdampak langsung kegiatan pertambangan yang dilakukan oleh Antam saat ini.

Bantuan ini diberikan kepada mahasiswa sebagai wujud komitmen dan kepedulian Antam dalam membangun SDM yang unggul dan kompeten di sekitar wilayah operasi tambang. Bantuan diberikan kepada 55 orang mahasiswa yang saat ini kuliah di berbagai perguruan tinggi.

Mahasiswa yang diberikan bantuan pendidikan ini adalah mahasiswa yang mendaftar dan diseleksi serta diverifikasi sesuai dengan kriteria dan syarat yang telah ditetapkan. Dalam melakukan seleksi dan verifikasi, Antam bekerja sama dengan Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia untuk menjaga agar mahasiswa yang terpilih benar-benar sesuai kriteria dan telah memenuhi persyaratan.

Ini adalah bantuan pendidikan tahap 1, tahap 2 saat ini juga proses pendataan dan seleksi sedang dilaksanakan dan ditargetkan bulan November nanti bantuan sudah terealisasi.

Baca Juga: Puluhan Siswa SMP di Kendari Keciprat Bantuan Seragam Sekolah

Selain bantuan pendidikan ini, sebelumnya pada tanggal 12 Oktober 2023, Antam juga telah memberikan beasiswa kepada 137 pelajar dari 2 kecamatan di Konawe Utara, yaitu dari Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan.

Dalam sambutannya General Manager Antam UBPN Konawe Utara, Anando Hendra Setiawan menyampaikan bahwa Antam sebagai perusahaan negara memiliki komitmen yang kuat dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk ikut berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih sejahtera, mandiri, dan berkelanjutan.

Antam siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, masyarakat, aparat penegak hukum, lembaga pendidikan, mahasiswa, ormas, media, para pelaku usaha lainnya, serta seluruh stakeholder dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Salah satu bentuk komitmen tersebut sudah dilaksanakan hari ini.

“Selain bantuan pendidikan yang dapat digunakan untuk sedikit membantu biaya hidup atau keperluan lainnya, Antam juga siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa, sehingga mahasiswa yang menjadi generasi penerus harapan bangsa nantinya memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan, dan karakter unggul yang dibutuhkan dalam dunia kerja," Anando menjelaskan.  

Baca Juga: Pemerintah Pusat Salurkan Bantuan Melalui Sentra Meohai Rp 168,3 Juta

Dalam sambutannya, Anando juga juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung keberadaan Antam dalam menjalankan usaha dan tugas yang diberikan oleh pemerintah dalam mengoptimalkan sumberdaya mineral, khususnya yang ada di Sulawesi Tenggara ini untuk kepentingan negara dan masyarakat, serta kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasi pertambangan.

Ketua kelompok mahasiswa Kecamatan Molawe, Yongki Saputra Rusli menyampaikan terima kasih kepada Antam atas kepeduliannya terhadap mahasiswa, sehingga mahasiswa yang memerlukan bantuan untuk melanjutkan kuliahnya, dapat terbantu.

Mahasiswa berharap, pihak-pihak lain termasuk perusahaan lainnya yang beroperasi di Konawe Utara dapat saling bersinergi memajukan daerah dan masyarakat. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga