Puluhan Massa Desak Nakertrans Data TKA di Sultra

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 30 Juni 2020
0 dilihat
Puluhan Massa Desak Nakertrans Data TKA di Sultra
Kadis Nakertrans Sultra Saemu Alwi menerima para pengunjukrasa. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Jumlah Tenaga Kerja Asing yang ada di virtu maupun yang OSS berjumlah 709 orang dan tenaga lokal 11.227 orang yang ada di dalam pabrik dan semua telah memenuhi syarat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan massa mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara, mendesak Dinas Nakertrans Sultra turun ke lapangan mendata seluruh Tenaga Kerja Asing (TKA) di Sultra.

Massa yang menamakan diri Barisan Aktivis Keadilan Sulawesi Tenggara, meminta agar Dinas Nakertrans  segera turun langsung untuk melakukan verifikasi bersama seluruh instansi yang terkait di lapangan dan mendata seluruh jumlah tenaga kerja baik lokal maupun TKA yang ada di PT. Virtu Dragon.

Baca juga: Pihak Bandara Halu Oleo Belum Terima Jadwal Kedatangan TKA

Massa diterima Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara DR.  H. Saemu Alwi Se. Ms.  Dia mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan pendataan seluruh tenaga kerja yang ada di pabrik PT. Virtu Dragon secara keseluruhan.

“Jumlah Tenaga Kerja Asing yang ada di virtu maupun yang OSS berjumlah 709 orang dan tenaga lokal 11.227 orang yang ada di dalam pabrik dan semua telah memenuhi syarat,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa, pihaknya juga siap melakukan verifikasi kembali jumlah tenaga kerja, bersama seluruh pihak terkait, seperti DPRD, Kantor Imigrasi, kepolisian dan elemen masyarakat.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Sumarlin

Baca Juga