adplus-dvertising

Puluhan Pemuda Kejar Pelaku Begal

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 17 Februari 2022
1163 dilihat
Puluhan Pemuda Kejar Pelaku Begal
Puluhan pemuda kejar pelaku begal. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Modus para begal ini, menahan siswa yang mengendarai sepeda motor sendirian, dan meminta tolong agar korban mau mengantarnya ke rumah keluarganya "

KENDARI, TELISIK.ID - Dikarenakan semakin maraknya pelaku begal terhadap anak sekolah, puluhan pemuda di Kota Kendari mengejar para pelaku begal.

Diketahui, modus para begal ini, menahan siswa yang mengendarai sepeda motor sendirian, dan meminta tolong agar korban mau mengantarnya ke rumah keluarganya.

Para pelaku begal ini kerap meminta tolong kepada korban untuk diantar di rumah keluarganya yang jaraknya kurang lebih lima ratus meter, dan pelaku meminta agar dia yang membawa kendaraan tersebut.


Namun setelah tiba di lokasi yang dituju, pelaku beralasan bahwa keluarganya ada di tempat lain, dan mengarahkan kendaraan tersebut ke tempat yang sunyi. Dan setelah melihat kondisi aman, para pelaku menurunkan korban dan langsung menggasak kendaraan korban.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu korban, Ale, siswa SMPN 1 Kendari. Beruntung korban selamat, meskipun korban sempat dianiaya karena melakukan perlawanan.

Baca Juga: Pelaku Begal Incar Anak Sekolah di Kendari

Usai menerima penjelasan  keponakannya, CL, paman korban yang tidak terima inseden yang menimpa keponakannya, langsung bergerak. Dengan dibantu puluhan rekannya dari berbagai wilayah Kota Kendari, mereka mencari pelaku begal tersebut.

"Ini kayaknya pesanan, dan merupakan suatu jaringan. Karena sudah berapa kejadian, modusnya sama, dan hanya motor tertentu yang mereka ambil," ungkap CL, paman korban.

Baca Juga: BLK Berganti Nama Jadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas

CL menambahkan, mereka akan melakukan pencarian dengan menyisir hutan Punggolaka, karena kendaraan ini biasanya mereka simpan di hutan dulu, setelah itu mereka bawa di luar kota, terkadang di daerah Morosi.

"Sudah banyak laporan polisi tentang kasus pencurian motor dan begal, tapi banyak yang belum terungkap, makanya bagus kita bergerak sendiri," ungkap salah seorang rekan CL.

Dengan mengendarai puluhan sepeda motor, puluhan pemuda tersebut bergerak ke arah Puuwatu dan wilayah Lalodati. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi bagaimana hasil dari pencarian mereka. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga