Puluhan Personil Polres Bombana Dikirim Pengamanan Pilkada di 2 Kabupaten

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 07 Desember 2020
0 dilihat
Puluhan Personil Polres Bombana Dikirim Pengamanan Pilkada di 2 Kabupaten
Sejumlah personel Polres Bombana saat gelar pasukan pengamanan. Foto: Hir/Telisik

" Kami diturunkan sebanyak 50 personil untuk di Konsel sebagai Pam TPS dan 20 personil lainnya di Kolaka Timur sebagai Dalmas. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Puluhan Personil Kepolisian Polres Bombana dikirim untuk membantu pengamanan pesta demokarsi Pilkada di dua kabupaten, yakni Konawe Selatan dan Kolaka Timur.

Humas Polres Bombana, Ipda Tujianto menyebutkan, sejak kemarin pihaknya telah berada di daerah dimana mereka ditempatkan untuk pengamanan pelaksanaan pencoblosan Cakada.

Sebanyak 50 personil, kata dia, ditugaskan di Kabupaten tetangga Konewe Selatan sebagai pengamanan Tempat Pencoblosan (TPS), sementara di Kolaka Timur 20 personil akan bertugas sebagai Dalmas.

"Kami diturunkan sebanyak 50 personil untuk di Konsel sebagai Pam TPS dan 20 personil lainnya di Kolaka Timur sebagai Dalmas," Kata Tujianto melalui sambungan telponnya, Senin (7/12/2020) malam.

Baca juga: Vaksin Sinovac Datang, Jatim Siapkan 2.404 Vaksinator COVID-19

Pelaksanaan Pilkada akan dilaksanakan secara serentak di 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tenggara pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Lebih lanjut, Tujianto mengatakan, Personil yang ditugaskan sebagai Pam TPS bakal kembali usai acara pencoblosan, sementara yang ditugaskan di Kolaka Timur dimungkinkan bakal ditarik kembali bila pesta rakyat (Demokrasi) benar-benar kondusif.

"Berdasarkan surat perintah tugas, kami akan berada didaerah selama Pilkada berlangsung," pungkasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga