adplus-dvertising

Puluhan Rumah Warga Bombana Bakal Digusur Demi Pembangunan RTH

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 01 Maret 2021
2173 dilihat
Puluhan Rumah Warga Bombana Bakal Digusur Demi Pembangunan RTH
Bekas pasar lama Kelurahan Kasipute Bombana yang bakal disulap jadi RTH. Foto: Hir/Telisik

" Tahun anggaran 2021 ini, kami telah menyediakan pengerjaan RTH yang bakal dibangun di depan Masjid Raya Kasipute bekas pasar. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Puluhan rumah warga di Kelurahan Kasipute, Kabupaten Bombana bakal digusur oleh pemerintah daerah, guna pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Bombana, Doddy A. Muchlisi mengungkapkan, pemerintah daerah telah menganggarkan pengosongan bekas pasar lama yang berada samping perempatan Tugu Brimob.

"Tahun anggaran 2021 ini, kami telah menyediakan pengerjaan RTH yang bakal dibangun di depan Masjid Raya Kasipute bekas pasar," Kata Doddy kepada Telisik.id saat ditemui, Senin (1/3/2021).


Kata Doddy, TA 2021 Melalui Dinas PUPR dianggarkan pekerjaan fisik berupa pembongkaran bangunan-bangunan berupa rumah dan warung-warung, penimbunan dan pembangunan drainase.

Baca juga: Angka Kemiskinan di Madura Masih Tinggi, Surabaya Jajaki Sister City dengan Sampang

Rencana pembangunan itu telah diketahui oleh pemerintah kelurahan. Menurut Sekretaris Keluhanan Kasipute, Irwan menyebutkan, sebanyak 26 rumah (bangunan) milik warga bakal digusur.

"Kita telah survei, ada 26 bangunan yang akan digusur. Kami tinggal menunggu kapan Pemkab akan mengosongkan wilayah itu," ucap Irwan.

Sedangkan nasib warga yang rumahnya terkena dampak pembangunan RTH itu, diserahkan kepada kebijakan pemerintah Kabupaten Bombana.

"Nasib warga yang bakal terdampak atas pembangunan RTH itu, telah diserahkan sepenuhnya kepada kebijakan pemerinta kebupaten," tutupnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga