Puluhan Sekolah di Konawe Utara Dapat Beasiswa

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 30 Desember 2022
0 dilihat
Puluhan Sekolah di Konawe Utara Dapat Beasiswa
PT. Antam UBPN Konawe Utara bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) memberikan beasiswa bagi siswa di wilayah ring satu operasional Antam Konawe Utara. Foto: Ist.

" PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konawe Utara gandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Tenggara dalam program CSR-nya di bidang pendidikan "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID – Pendidikan menjadi salah satu faktor penentu masa depan bangsa. Semakin tinggi suatu generasi bangsa mengejar pendidikannya, semakin terbuka wawasannya untuk dapat berkontribusi pada negara. Namun ternyata masih banyak pelajar yang tidak mampu melanjutkan pendidikan karena terkendala biaya.

PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konawe Utara gandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Tenggara dalam program corporate social responsibilty (CSR)-nya di bidang pendidikan, dengan menyalurkan beasiswa bagi pelajar di daerah Site Mandiodo, Tapuemea, Tapunggaya, dan Site Tapunopaka dan tunjangan guru SDN 6 Lasolo.

Sebanyak 14 sekolah sekitar daerah ring satu operasional Antam UBPN Konawe Utara yang mendapat beasiswa tersebut, terdiri dari 9 Sekolah Dasar (SD), 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 2 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera, S.Sos., M.Si. pun turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Antam dan IZI Sulawesi Tenggara atas bantuan pendidikan yang telah diberikan kepada siswa di wilayahnya.

"Pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajemen Antam dan IZI perwakilan Sulawesi Tenggara yang telah membantu siswa kami di Konawe Utara baik siswa SD, SMP dan SMA dan juga tunjangan guru honorer di SDN 6 Tapunopaka," ungkapnya.

Baca Juga: Malam Pergantian Tahun, Penyerahan Bonus Atlet hingga Ekspose Pembangunan

Ia menambahkan, bantuan tersebut sangat berdampak terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Konawe Utara.

Bussines Support Senior Manager PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara, Muh Rusdan, S.H., M.Si. juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang sudah membantu memfasilitasi kegiatan tersebut.

Ia melanjutkan, program CSR yang dilakukannya tersebut sejalan dengan visi misi Antam untuk berkontribusi dalam bidang kemasyarakatan, lingkungan, kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga: Ketua Desk Pilkades Muna Melemah Soal PSU Desa Parigi

Tempat yang sama, Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Tenggara, Rian Nurayati, S.E. turut berterima kasih kepada Antam yang telah menunjuk pihaknya sebagai mitra program beasiswa kali ini.

Ia menjelaskan, pemberian tunjangan bagi guru di SDN 6 Lasolo Kepulauan adalah hasil dari survey dan asessment yang telah dilakukan pihaknya, sehingga dirasa layak untuk mendapat bantuan tersebut.

Ia berharap ke depan, program tersebut bisa berlanjut sehingga beberapa sekolah yang layak juga dapat diberikan tunjangan bagi guru honorer. (A-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga