adplus-dvertising

Puluhan Sepeda Motor Knalpot Bising Terjaring Razia di Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 19 Februari 2023
0 dilihat
Puluhan Sepeda Motor Knalpot Bising Terjaring Razia di Konawe
Puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising terjaring dalam Operasi Keselamatan Anoa 2023 di Konawe. Foto: Ist.

" Puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising dan modifikasi ilegal di Konawe, berhasil diamankan dalam Operasi Keselamatan Anoa 2023 "

KONAWE, TELISIK.ID - Puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising dan modifikasi ilegal di Konawe, berhasil diamankan dalam Operasi Keselamatan Anoa 2023, Sabtu (18/2/2023) malam.

Kegiatan Operasi Keselamatan Anoa 2023 Polres Konawe dimulai dengan pelaksanaan apel siaga (standby/on call) di Mapolres Konawe yang dipimpin oleh Ps. Kabag Log Polres Konawe  AKP M.Y.N Jaya Sakti dan diikuti oleh jajaran Satuan Lantas dan Satuan Intelkam serta personel Polres Konawe yang terdaftar dalam surat perintah peleton siaga regu 4 dan Operasi Keselamatan Anoa 2023.

Kabag Log Polres Konawe AKP M.Y.N Jaya Sakti menuturkan, pelaksanaan patroli dan razia kendaraan di wilayah hukum Polres Konawe, dengan sasaran kendaraan yang menggunakan knalpot bising dan modifikasi ilegal.

Dalam operasi ini, petugas berhasil mengamankan 24 unit sepeda motor yang melanggar aturan lalu lintas, dan memberikan sanksi berupa tilang serta menyimpan barang bukti di Pos Lantas Polres Konawe guna proses lebih lanjut.

Kasat Lantas Polres Konawe Iptu Ridwan, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Konawe, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca Juga: Resahkan Masyarakat, Belasan Kendaraan Knalpot Bising Diamankan

"Kami berharap operasi keselamatan seperti ini dapat terus dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Konawe," ujarnya.

Operasi Keselamatan Anoa 2023 sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan operasi dari Kepolisian Republik Indonesia guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Baca Juga: 3.016 Knalpot Bising di Medan Dimusnahkan

Ia mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada masyarakat yang masih melakukan pelanggaran lalu lintas, serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Dilansir dari korlantas.polri.go.id, giat Operasi Keselamatan 2023 digelar di seluruh wilayah hukum Indonesia, selama 14 hari mulai dari tanggal 7-20 Februari 2023.

"Tujuannya untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, serta demi meningkatkan kepatuhan masyarakat ketika berlalu lintas," beber AKBP Bargani, Kasubag Renops Bagops Korlantas Polri. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga