Puncak Alamo, Destinasi Wisata Romantis untuk Liburan Keluarga dan Pasangan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 19 Oktober 2022
0 dilihat
Puncak Alamo, Destinasi Wisata Romantis untuk Liburan Keluarga dan Pasangan
Puncak Alamo yang berada di Kolaka Timur menyuguhkan pemandangan yang indah dengan hamparan persawahan, hutan pinus serta kesegaran udaranya. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Berlibur dengan pasangan atau keluarga biasanya kita memilih tempat wisata yang romantis dan sejuk. Puncak Alamo di Kabupaten Kolaka Timur bisa menjadi rekomendasi tepat untuk berlibur di akhir pekan "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Berlibur dengan pasangan atau keluarga biasanya kita memilih tempat wisata yang romantis  dan sejuk. Puncak Alamo di Kabupaten Kolaka Timur bisa menjadi rekomendasi tepat untuk berlibur di akhir pekan.  

Puncak Alamo yang tepatnya berada di Jalan poros Kolaka - Rate-Rate, Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur, menyuguhkan pemandangan yang sangat menawan dan ditumbuhi jejeran pohon pinus nan asri.

Saat berada di Puncak Alamo kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang membentang luas sepanjang mata memandang.

Dengan hamparan pemandangan pesawahan, hutan pinus yang masih asri, dan kesegaran udara membuat suasana semakin romantis.

Bagi pecinta fotografi Puncak Alamo ini menjadi salah satu rekomendasi, karena terdapat banyak spot bagus untuk berfoto dengan background yang sangat indah.

Baca Juga: 5 Wisata Tersembunyi di Dunia, Ada Indonesia

Selain itu, bila gerimis turun, atau saat pagi hari kabut akan menyelimuti area puncak membuat foto para pengunjung semakin eksotis dengan berlatarkan di atas awan.

Lokasinya yang berada tepat di pinggir jalan poros, Puncak Alamo ini juga kerap kali dijadikan tempat persinggahan pengguna jalan dari arah Kota Kendari ke Kabupaten Kolaka atau pun sebaliknya.

Puncak Alamo memiliki fasilitas gazebo untuk tempat duduk-duduk atau makan serta spot untuk berfoto bagi para pengunjung.

Keindahan Puncak Alamo memanjakan mata, sangat cocok untuk berswafoto. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

"Tempat ini enak sekali untuk singgah, kalau saya capek di jalan pasti saya selalu singgah di sini," ujar Ahmad seorang pengunjung.

Hal senada juga diungkap oleh pengunjung lain, Aldi. Siswa SMP yang nampak baru pulang sekolah menuturkan, dirinya sering berkunjung kesini kalau sore hari atau selepas pulang sekolah.

"Seringji saya singgah di sini kalau pas pulang sekolah untuk foto-foto saja sama teman-teman," tambahnya.

Puncak Alamo dilengkapi fasilitas umum, sehingga tidak ada biaya tiket masuk, namun di sisi lain toilet yang tersedia pun belum berfungsi.

Baca Juga: 9 Masjid Bergaya Arsitektur Unik, Ada Bentuk Kapal hingga Tanpa Kubah

Salah satu penjual makanan di Puncak Alamo Anti, menuturkan, disini akan ramai pada saat sore hari, atau pas hari-hari libur sekolah.

"Biasanya ramai kalau sore atau libur, soalnya sore biasanya banyak mobil penumpang dari Kendari atau Koltim yang singgah," jelasnya.

Pantauan Telisik.id, Puncak Alamo memang memiliki pemandangan yang indah namun di sisi lain tempat wisata ini kurang terawat, terlihat dari banyak sampah yang berserakan serta rumput yang panjang dan menjalar kemana-mana. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga