Puncak Langkapa Pesona Alam yang Tersembunyi di Bombana

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
Puncak Langkapa Pesona Alam yang Tersembunyi di Bombana
Puncak Langkapa terletak di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, menawarkan panorama alam yang berbeda. Foto: Ist.

" Terletak di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, puncak Langkapa menawarkan panorama alam yang berbeda "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kabupaten Bombana ternyata menyimpan banyak pesona alam. Bukan saja Bukit Teletubbies atau Bukit Punggung Kuda, namun kali ini puncak Langkapa.

Terletak di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, puncak Langkapa menawarkan panorama alam yang berbeda. Jarak tempuh yang tak terlalu jauh dari pusat Kota Bombana memudahkan untuk sampai ke kaki Langkapa.

Untuk menuju puncak, Anda hanya membutuhkan waktu sekira 5 sampai 7 menit dengan medan yang tak terlalu terjal dan cukup bersahabat.

Sesampainya di puncak, pemandangan gradasi warna dari susunan gunung, pemukiman dan lahan warga, serta bentangan laut menjadi hadiah yang menyejukkan hati dan perasaan.

Tak hanya itu, Anda bisa juga menikmati sebagian Kota Bombana dari puncak Langkapa. Beberapa spot foto juga bisa menjadi pilihan dengan latar laut dan kota ataupun bukit pegunungan.

Baca Juga: Pesona Puncak Labora Kabupaten Muna

Salah seorang pengunjung, Abhy Eksal Pratama yang ditemui Telisik.id, saat berkunjung ke puncak tersebut, mengaku kagum dengan keindahan alam di puncak Langkapa.

Pria asal Kota Kendari itu bercerita, dia berkunjung di puncak Langkapa tak direncanakan. Tujuan utamanya adalah bukit punggung kuda yang tengah viral dikunjungi saat ini. Namun dengan kondisi tiba di Kabupaten Bombana langit mulai gelap, ia bersama teman-teman akhirnya memutuskan melepas penat di puncak Langkapa.

"Pemandangan di puncak membuat saya hanyut dalam keindahan sang pencipta yang dapat saya nikmati dari sini," katanya.

Tak jauh berbeda pengunjung lain, Aguspian mengungkapkan tak menyangka selain bukit Punggung Kuda dan Teletubies, puncak Langkapa ternyata recommended untuk dikunjungi.

Baca Juga: Pesona Memukau Negeri di Atas Awan Desa Wisata Tangkeno Bombana

"Kalau yang mau wisata ke Bombana seperti wajib mampir kesini dulu," tuturnya.

Sementara itu salah seorang warga Abdul Muis Bombana mengungkapkan, puncak Langkapa ramai pengunjung hanya di hari dan momen tertentu.

"Barangkali orang belum banyak tahu puncak ini makanya ramainya itu biasa hanya malam minggu," ucapnya. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga