adplus-dvertising

Puncak Libur Lebaran, Wisata Muna Barat Masih Ramai Pengunjung

Amsir, telisik indonesia
Sabtu, 07 Mei 2022
807 dilihat
Puncak Libur Lebaran, Wisata Muna Barat Masih Ramai Pengunjung
Nampak di taman bakau Tondasi Muna Barat masih dipadati pengunjung. Foto: Amsir/Telisik

" Meski sudah 6 hari pasca lebaran idul fitri 2022 atau memasuki puncak liburan, tempat wisata di Kabupaten Muna Barat (Mubar) masih dipadati pengunjung, salah satunya di taman bakau Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Meski sudah 6 hari pasca lebaran idul fitri 2022 atau memasuki puncak liburan, tempat wisata di Kabupaten Muna Barat (Mubar) masih dipadati pengunjung, salah satunya di taman bakau Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, wisata taman bakau ini banyak pengunjung berfoto selfi dan canda gurau bersama kerabat, sambil menikmati suasana keindahan bakau.

Sebagian pengunjung nampak membawa bekal makanan di tempat wisata taman bakau untuk makan bersama keluarga, sambil menikmati indahnya pemandangan taman.


Irawati, salah satu pengunjung dari Kota Raha Kabupaten Muna mengatakan, tempat wisata taman bakau cukup indah dipandang dan cocok untuk berfoto sambil nongkrong bersama kerabat.

Ia mengaku terpesona dengan keindahan taman bakau tersebut, walaupun tidak bisa untuk berenang.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Lebaran, Pelabuhan Pising Bombana Dipadati Penumpang

"Tapi bisa menikmati suasana keindahan laut dan melihat keindahan Desa Santiri di pulau Balu," tutur Irawati, Sabtu (7/5/2022).

Pengunjung lainnya, Ical dari Desa Lailangga Muna Barat mengatakan, wisata taman bakau sangat indah pada malam hari, terlebih dengan lampu yang berwarna warni.

"Semoga saja taman ini bisa terjaga dengan baik," harap Ical.

Baca Juga: Autopsi, Beberapa Organ Tubuh Korban Dibawa ke Labfor Makassar

Sementara itu, salah satu pedagang di taman bakau, Karniati menuturkan, jika pengunjung memadati lokasi wisata tersebut mulai sekitar pukul 16.00 Wita hingga 20.00 Wita.

"Kita juga bersukur dengan adanya taman ini, bisa menambah penghasilan," tuturnya.

Untuk diketahui, wisata taman bakau ini, sekali masuk kendaraan roda dua hanya membayar Rp 5.000, sementara, untuk penjalan kaki, tidak dipungut biaya sama sekali. (A)

Reporter: Amsir

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga