Punya Kepedulian Sosial Tinggi, Figur Muda Ini Optimis Raih Kursi Legislatif

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Rabu, 15 Februari 2023
0 dilihat
Punya Kepedulian Sosial Tinggi, Figur Muda Ini Optimis Raih Kursi Legislatif
Punya kepedulian sosial yang tinggi, Samsul Alam optimis siap bertarung pada Pilcaleg Kabupaten Muna 2024. Foto: Ist.

" Meski tak punya modal dan kekuatan finansial yang besar, tetapi dengan modal kepedulian sosial yang tinggi, cukup bisa mendobrak suara pada saat pemilihan legislatif 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Kontestasi pemilihan legislatif 2024 semakin hangat menjadi perbincangan di tengah-tengah masyarakat. Dengan banyaknya figur muda yang muncul, tentu memberikan tantangan dan sensasi baru dalam politik untuk memperebutkan kursi legislatif.

Dalam merebut simpati dan perhatian masyarakat, bakal calon legislatif tak hanya cukup memasang poster dan baliho di pinggir jalan untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas, tetapi harus turun ke masyarakat dan punya kepedulian sosial yang besar untuk memberi manfaat.

Meksi tak mempunyai modal dan kekuatan finansial yang besar, tetapi dengan modal kepedulian sosial yang tinggi, cukup bisa mendobrak suara pada saat pemilihan legislatif 2024.

Hal ini disampaikan salah satu bakal calon legislatif Kabupaten Muna, Samsul Alam. Dia optimis bisa merebut kursi di legislatif karena melihat peluang yaitu diunggulkan oleh kekuatan anak muda dan masyarakat yang terus menerus memberikan dukungan dan menyatakan sikap, untuk berjuang bersama dalam memenangkan pertarungan pada Pemilu 2024.

Tak hanya itu, ia juga menggunakan Partai Demokrat sebagai kendaraan politik yang sekarang ini cukup populer di tengah masyarakat.

Sementara untuk daerah pemilihannya sendiri berada pada Kecamatan Watopute, Bata Laiworu dan Katobu atau dapil Muna 1.

Baca Juga: Berbekal Pengalaman Organisasi Muhammad Nur Fajar Maga Siap Nyaleg di Muna Barat

"Yang mendasari saya memutuskan maju di Pilcaleg Muna pada Pemilu 2024 adalah sebagai aktualisasi ilmu dan pengetahuan yang didapat selama bermahasiswa, untuk saya terapkan dalam kehidupan sosial masyarakat, mengingat saya sendiri adalah alumni Ilmu Politik Universitas Halu Oleo," katanya, Rabu (15/2/2023).

Ia menambahkan, kalau berbicara tentang kekuatan finansial, modal sosial dan popularitas di tengah masyarakat, ia menilai sangat penting bagaimana bisa berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat bukan memberi janji yang tidak bisa direalisasikan.

"Kalau program prioritas saya kan,  lebih tertarik bagaimana ke depan menciptakan kemandirian ekonomi terhadap kelompok anak muda dan masyarakat dalam sektor pertanian, peternakan dan UMKM," tambahnya.

Sejauh ini, dirinya sudah bisa berbuat dan memberikan sedikit manfaat kepada masyarakat, salah satunya memberikan bantuan pemasangan instalasi dan meteran gratis kepada masyarakat.

"Saya yakin dengan dengan modal sosial yang kita miliki, insyaAllah masyarakat bisa sadar apa lagi masifnya pendidikan politik, tentu mereka bisa melihat mana yang betul-betul bersimpati terhadap mereka selama ini," pungkasnya.

Sementara salah satu pemuda Kabupaten Muna, Tri Aktafian Nugraha menilai kehadiran pemuda dalam dunia politik adalah kekuatan dan jawaban dari keresahan masyarakat selama ini.

Menurutnya, anggota legislatif sebelumnya belum bisa memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Bawaslu Tingkatkan Pengawasan Pemilu Partisipatif Menuju Pemilu 2024

Sehingga munculnya generasi muda, harapannya bisa meneriakkan lebih lantang aspirasi masyarakat ke depan dan menjadi kontrol pemerintah yang baik.

"Saya pikir pemuda mempunyai konsep yang cukup, dengan ide dan gagasan untuk direalisasikan dictengah masyarakat sesuai dengan prioritas dan kebutuhan yang dimiliki," katanya.

Sehingga masyarakat dan pemuda siap mengantarkan Samsul Alam sebagai salah satu figur yang betul-betul memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk merebut satu kursi dalam Pilcaleg Kabupaten Muna 2024.

"Samsul Alam ini kan, dikenal juga sebagai aktivis kampus yang selama ini selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat, semoga dengan keberadaan ia nantinya menduduki kursi legislatif bisa lebih luas lagi berjuang," tambahnya. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga