Punya Nakhoda Baru, Cabor Kempo Segera Berjaya di Sulawesi Tenggara

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 18 Maret 2023
0 dilihat
Punya Nakhoda Baru, Cabor Kempo Segera Berjaya di Sulawesi Tenggara
Pelantikan Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara masa bakti 2023-2027. Foto: Ist.

" Ketua Umum PB Perkemi, Agus Setiadji resmi melantik ketua dan 41 pengurus Perkemi Sulawesi Tenggara masa bakti tahun 2023-2027 "

KENDARI, TELISIK.ID – Shorinji Kempo di Sulawesi Tenggara tidak hanya sekedar cabang beladiri, namun juga punya lembaga persatuan yang erat antar atlet dan para penekunnya, yang dinamai Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi).

Ketua Umum PB Perkemi, Agus Setiadji resmi melantik ketua dan 41 pengurus Perkemi Sulawesi Tenggara masa bakti tahun 2023-2027. Pelantikan tersebut nampak dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra Anton Timbang (AT) dan Ketua KONI Sultra Alfian Taufan Putra.

Usai dilantik, Ketua Perkemi Sulawesi Tenggara, Yudhi Mahardika mengatakan, dirinya bakal mendedikasikan seluruh kemampuannya untuk memajukan serta membesarkan Shorinji Kempo di Bumi Anoa.

Baca Juga: Wakili Polda Sulawesi Tenggara, Anggota Polres Konawe Sabet Emas Kejuaraan Shindoka Cup Nasional Open

Yudhi menjelaskan, pihaknya bakal berusaha keras agar dapat membawa Shorinji Kempo Sulawesi Tenggara menjadi lumbung atlet kempo yang bertaraf nasional dan internasional. Pihaknya bakal bergerak langsung dengan merangkul semua komponen Kempo yang berada di Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi turut hadir dalam pelantikan Perkemi Sulawesi Tenggara dan berharap kejayaan cabang olahraga Kempo. Foto: Ist.

 

Pria yang populer dengan sapaan Yudhi itu juga menyampaikan, bahwa falsafah Kempo telah banyak menginspirasi karir dan perjalanan hidupnya.

"Setelah acara pengukuhan dan pelantikan ini, kami akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna membahas program kerja prioritas selama satu tahun ke depan," jelasnya.  

Bergerak cepat, anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara ini menyebutkan, dirinya bersama pengurus Perkemi Sultra bakal melakukan peletakan batu pertama, untuk pembangunan pusat pendidikan dan latihan Kempo (Honbu), pada Sabtu (18/3/2023).

"Lahannya merupakan tanah hibah dari senpai Laurentius Andi Tanjaya, seluas kurang lebih 4000 meter persegi," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi berharap dengan kepengurusan baru, Perkemi Sultra dapat menjalin dan membangun kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra.

Baca Juga: Rekap Hasil Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menang dan MU Ditahan Southampton

"Hal ini tentunya dapat membangun kempo sebagai olahraga terbaik di Sultra," kata Ali Mazi dalam sambutanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sulawesi Tenggara itu mengaku bangga terhadap anak-anak muda yang berprestasi dalam suatu kegiatan. Ketua DPW Partai NasDem Sultra ini menambahkan, anak-anak muda di Sulawesi Tenggara tentunya dapat membantu Pemerintah Provinsi Sultra dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Karena anak muda tentunya dapat memberikan inovasi dan gagasan untuk membantu pemerintah," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga