Euforia Pemuda Wakarumba Selatan atas Kedatangan Lukman Abunawas

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 11 September 2023
0 dilihat
Euforia Pemuda Wakarumba Selatan atas Kedatangan Lukman Abunawas
Lukman Abunawas lakukan bakti sosial di Kelurahan Labunia, Wakorumba Selatan, Muna. Foto: Ist.

" Lukman Abunawas membuka lembaran baru usai purna jabatan sebagai Wakil Gubernur. Baru-baru ini, ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara itu terlihat sibuk dengan kegiatan sosial di Kelurahan Labunia, Wakorumba Selatan, Kabupaten Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Walaupun cuaca pada hari Minggu, (10/9/2023) di Kelurahan Labunia, Wakarumba Selatan, Kabupaten Muna sedikit tak bersahabat, namun tidak memadamkan semangat jiwa para pemuda dalam menyambut kedatangan Lukman Abunawas.

Sambutan dan teriakan yang menggelegar "LA Gubernur selanjutnya - LA gubernur selanjunya" dari Pemuda wakarumba Selatan ketika Lukman Abunawas tiba di lokasi kegiatan Baksos dan pertemuan dengan masyarakat Wakarumba Selatan.

Lukman Abunawas (LA) bersama LA Center Sultra menyelenggarakan bakti sosial (Baksos), yaitu sunat massal secara gratis serta pemberian bantuan sosial lainnya.

Baca Juga: Euforia Pemuda Wakarumba Selatan atas Kedatangan Lukman Abunawas

Salah satu pemuda, Laode Rahman mengatakan bersyukur dan berterima kasih kepada Lukman Abunawas di sela-sela kesibukan mau berkunjung ke Kelurahan Labunia untuk bertemu dengan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial Lukman Abunawas, sunatan massal kepada anak-anak masyarakat Labunia. Foto: Ist.

 

Ia bersama warga setempat juga banyak terbantu dengan kegiatan baksos khitanan massal dan pembagian sembako, selain itu dengan kegiatan baksos ini banyak teman-teman kami dari pemuda-pemuda menjadi peserta khitanan massal, karena sewaktu kecil sangat jarang diadakan khitanan massal di daerah ini.

Selain itu, biaya khitanan massal di daerahnya lumayan mahal, padahal selain tuntutan agama, khitan jadi syarat untuk mendaftar di beberapa angkatan militer.

"ekali lagi Tak henti-hentinya Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Lukman Abunawas semoga doa kami beliau dapat menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara selanjutnya amin ya robbal alamin," harapnya.

Ketua DPD LA Center Kab. Muna, La Ode Ijazah juga hadir bersama pengurus lainnya yang sejak dari pagi menyebrang dari daratan Muna ke Wakorumba Selatan (Wakorsel). Wakorsel merupakan Kecamatan di bawah otoritas Kab. Muna yang letaknya berdiri di wilayah daratan Buton yang dari Kab. Muna dapat ditempuh melalui penyebrangan laut.

Warga setempat antusias bertemu Lukman Abunawas saat kegiatan bakti sosial. Foto: Ist.

 

Setibanya di lokasi acara baksos dan silaturahmi, LA langsung meninjau pelaksanaan baksos yaitu sunat massal gratis dan Fisiotherapy. Adapun peserta yang tercatat adalah 80 anak, namun melihat situasi dan kondisi kemungkinan lebih dari 100 anak yang di sunat.

Setelah itu, LA langsung bertatap muka dengan warga masyarakat. Point penting yang disampaikan oleh LA adalah pelayanan kepada masyarakat melalui bakti sosial ini sudah sejak lama berjalan dengan tujuan semata-mata melayani masyarakat di bidang kesehatan.

Baca Juga: Pesan Lukman Abunawas pada Pj Gubernur Sulawesi Tenggara

"Kegiatan seperti ini, telah diwariskan oleh orang tua kami (Abunawas) yang sejak dahulu selalu memperhatikan warga masyarakat yang melayani secara gratis. Hal ini sudah turun temurun dalam melayani masyarakat," kata Lukman.

Selain itu, LA juga memberikan informasi program prioritas LA Center yaitu bedah rumah, umrah bagi imam masjid dan memberikan bantuan pembangunan masjid, apalagi dirinya sebagai Ketua Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara.

Masih banyak yang disebutkan pak LA tentang program prioritas LA Center yang tentunya sangat menyentuh kepentingan masyarakat terutama kebutuhan dasar. Diakhir sambutannya, LA tekankan bahwa apapun itu, kita selalu mendukung putra daerah untuk melanjutkan pembangunan daerah, karena daerah Sulawesi Tenggara akan dibangun dengan baik dan tanpa pamrih oleh putra daerah. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga