Puskesmas Waode Buri Buton Utara Dapat Penghargaan dari Kemenkes RI

Aris, telisik indonesia
Jumat, 12 November 2021
0 dilihat
Puskesmas Waode Buri Buton Utara Dapat Penghargaan dari Kemenkes RI
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Utara, dr. Izanuddin, M.Kes (tengah) dan Kepala Puskesmas Waode Buri, Samsidar, S.KM (kanan). Foto: Aris/Telisik

" Dinas Kesehatan Buton Utara (Butur) menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diperoleh Puskesmas Waode Buri dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Dinas Kesehatan Buton Utara (Butur) menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diperoleh Puskesmas Waode Buri dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI).

"Kita bangga dan kita senang ternyata ada salah satu puskesmas di Kabupaten Butur yang mendapatkan penghargaan terkait dengan pengelolaan program PIS-PK, dan saya rasa ini sangat penting buat ke depannya," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Butur, dr. Izanuddin, M.Kes usai mengikuti penyerahan penghargaan dari Kemenkes RI yang digelar secara virtual, Jumat (12/11/2021).

Izanuddin menambahkan, dengan penghargaan yang diraih Puskesmas Waode Buri tersebut, bisa mendorong puskesmas lainnya di Butur untuk meningkatkan etos kerja sehingga mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan penghargaan.

Sementara itu Kepala Puskesmas Waode Buri, Samsidar, S.KM mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih puskesmas yang ia pimpin. Ia mengungkapkan, timnya bekerja keras selama satu tahun akhirnya membuahkan hasil berupa penghargaan dari Kemenkes RI.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Kolut Melambung Tinggi

"Semoga kami tidak merasa puas sampai di sini, mungkin ke depannya banyak penilaian-penilaian indikator lain yang masih bisa kami capai," pungkas Samsidar.

Untuk diketahui, Puskesmas Waode Buri yang berada di Kecamatan Kulisusu Utara, Butur, Sulawesi Tenggara, mendapatkan penghargaan dari Kemenkes RI dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021.

Dalam HKN itu Kemenkes memberikan penghargaan kepada puskesmas yang terbaik dalam Penyelenggaraan Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) dengan kriteria penilaian yaitu puskesmas yang memiliki Indeks Keluarga Sehat (IKS) tertinggi periode September 2021 dan Peningkatan IKS tertinggi periode September 2020 sampai dengan periode September 2021.

Penghargaan dengan kategori tersebut diberikan untuk tingkat nasional dan tingkat provinsi.

Baca Juga: DPRD Buteng Sahkan Enam Raperda Menjadi Perda

Puskesmas Waode Buri sendiri mendapatkan penghargaan dengan kriteria puskesmas dengan capaian tertinggi Indeks Keluarga Sehat (IKS) tingkat provinsi dan puskesmas dengan peningkatan IKS tertinggi tingkat provinsi. (B-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga