Puteri Indonesia 2020 Hadir Memberi Motivasi di SMAN 1 Kendari

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Kamis, 07 Oktober 2021
0 dilihat
Puteri Indonesia 2020 Hadir Memberi Motivasi di SMAN 1 Kendari
RR. Ayu Maulida Putri saat berkunjung di SMAN 1 Kendari. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Kedatangannya di Kendari sebenarnya bertujuan untuk menghadiri Grand Final Puteri Indonesia Provinsi Sultra 2021/2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemenang Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri, tiba di Kendari pada Rabu (6/10/2021) kemarin.

Kedatangannya di Kendari sebenarnya bertujuan untuk menghadiri Grand Final Puteri Indonesia Provinsi Sultra 2021/2022.

Namun dalam kunjungannya kali ini, Roro Ayu Maulida Putri juga menyempatkan diri untuk mampir di salah satu SMA ternama di Kendari yakni SMAN 1 Kendari.  

Dengan membawa tema Sharing Session: “How to be succes through brain, beauty, and behaviour”, Roro Ayu Maulida Putri berharap sesi tersebut dapat membantu para siswa di sekolah itu agar dapat lebih termotivasi lagi dalam menggapai mimpi-mimpi mereka ke depannya.

“Saya berharap dengan adanya sharing session ini, para siswa bisa lebih termotivasi lagi dalam menggapai cita-cita dan mimpi mereka,“ ungkap Ayu, Kamis (7/10/2021).

“Karena seperti moto hidup yang saya katakan sebelumnya yakni bercita-citalah setinggi langit karena bila kau jatuh, masih di antara bintang-bintang. “ tambahnya.

Roro Ayu Maulida Putri juga menjelaskan bahwa untuk anak muda zaman sekarang, tidak perlu merasa takut gagal, karena pada dasarnya kegagalan adalah sebuah awal dari kesuksesan.

Selain itu, Rieski Dwi Oktaviana selaku Puteri Indonesia Provinsi Sultra 2020, juga turut hadir di SMA Negeri 1 Kendari menyertai Roro Ayu Maulida Putri.

Baca Juga: BNNP Sultra Gelar Workshop Pegiat P4GN di Instansi Pemerintah

Baca Juga: Mistik: Kerap Jahili Penghuni Kos, Hantu Sabrina Bikin Tak Betah di Kamar

Di hadapan siswa SMAN 1 Kendari, Rieski menyampaikan bahwa untuk mencapai sebuah keberhasilan khususnya untuk menjadi Puteri Indonesia, tidaklah melalui proses yang mudah.

“Setiap keberhasilan seseorang, sudah pasti melalui berbagai hal, baik suka maupun duka. Tetapi melalui semua pengalaman itu juga seseorang bisa lebih mangasah dirinya lagi dan lagi," ungkap Rieski Kamis (7/10/2021).

Di tengah kunjungan kedua Puteri tersebut, Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan, mengaku merasa bangga karena sekolah mereka terpilih untuk dihadiri oleh kedua puteri kebanggaan Indonesia itu.

“Buat saya ini adalah momen luar biasa bagi sekolah, karena dengan kehadiran dan motivasi mereka kami berharap agar siswa-siswa kami ke depannya dapat mengembangkan bakat mereka di bidangnya masing-masing,“ ujarnya. (A)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga