Putra Bupati Pimpin KONI Konsel

Ashar Hamka, telisik indonesia
Senin, 21 Maret 2022
0 dilihat
Putra Bupati Pimpin KONI Konsel
Penyerahan bendera pataka kepada, Adi Jaya Putra, yang telah terpilih sebagai Ketua KONI Konsel, periode 2022-2026. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang digelar Senin (21/3/2022), putra kandung dari Bupati Konsel itu terpilih secara aklamasi "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Penantian panjang siapa yang mengisi kursi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan (Konsel), akhirnya terjawab. Adalah Adi Jaya Putra, yang kini sebagai orang nomor satu di organisasi olahraga itu.

Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang digelar Senin (21/3/2022), putra kandung dari Bupati Konsel itu terpilih secara aklamasi.

Ke 36 pengurus cabang olahraga yang hadir dalam Musorkab, secara bulat memilih Ketua KADIN Konsel itu. Perihal terpilih Ketua KONI Konsel yang baru, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, menyambut baik. Ia meminta ke pengurus yang baru nantinya untuk menjalankan visi misi dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pengurus Cabor yang ada dan pemerintah.

Selain bersinergi, Surunuddin menitip pesan kepada ketua KONI terpilih agar pengurus KONI ke depan mempunyai kriteria yang baik. Berkemampuan menajerial dan komunikasi, baik dengan para pengurus Cabor, para atlet, dan para donator, Pemda, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga: Direktur PDAM Legowo KONI Muna Dipimpin Wabup

“Sekuat bagaimana pun seorang ketua, tidak akan mampu menangani secara sendiri, untuk itu komunikasi harus dibangun. Ketua Pengcab juga harus memahami apa saja yang harus dilaksanakan, karena dia yang akan menyeleksi atlet-atlet kita,“ ujar Surunuddin.

Baca Juga: Tak Ada Pemilihan, Musorkablub KONI Konkep Dipastikan Aklamasi

Usai terpilih secara aklamasi, Adi Jaya Putra, berujar, sebagai langkah awal dirinya bakal segera melakukan konsolidasi internal organisasi. Guna menyiapkan para atlet yang bakal berlaga di Porprov di Desember mendatang. Di mana pihaknya bakal segera langsung menyusun struktur kepengurusan KONI Konsel masa bakti tahun 2022-2027 mendatang.

“Kami evaluasi dulu agar berjalan dengan baik. Lalu kedua kami akan segera menyusun struktur organisasi supaya legitimasi KONI berjalan sebagai mestinya,” jelasnya.

Selain itu, ia juga akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memaksimalkan kerja-kerja pengurus KONI dalam menghadapi Porprov nanti. Sehingga target-target dalam menghadapi Porprov nantinya bisa tercapai sesuai dengan anggaran yang ada. (B)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga