Putra Buton Mantan Pj Bupati Penajam Paser Utara Bere Ali, Siap Pulang Kampung Tarung Pilkada

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 14 Mei 2024
0 dilihat
Putra Buton Mantan Pj Bupati Penajam Paser Utara Bere Ali, Siap Pulang Kampung Tarung Pilkada
Bere Ali, pria kelahiran Kombeli, Kabupaten Buton, siap tarung pada Pilkada Buton 2024. Foto: Ist.

" Bere Ali merupakan putra daerah Buton yang bakal menjadi salah satu petarung pada Pilkada November mendatang. Sebagai putra daerah, Bere Ali ingin membawa perubahan bagi tanah kelahiranya. Hal ini dapat dilihat dari visi misi yang dia gaungkan "

BUTON, TELISIK.ID - Bere Ali merupakan putra daerah Buton yang bakal menjadi salah satu petarung pada Pilkada November mendatang. Sebagai putra daerah, Bere Ali ingin membawa perubahan bagi tanah kelahiranya. Hal ini dapat dilihat dari visi misi yang dia gaungkan.

Bere Ali mengaku mengusung visi Berkah, yang berarti Berdaulat, Energik, Religius, Kompeten, Akuntabel dan Harmonis.

"Kita wujudkan Buton yang berdaulat, energik, religius, kompenten, akuntabel dan harmonis. Selain itu, Buton ini merupakan daerah yang menarik, dan memiliki sejuta kekayaan alam. Olehnya itu, peningkatan sumber daya manusia dan pemanfaatan sumber daya alam harus dilakukan dengan tepat, serta kita bangun ekonomi kerakyatan yang fokus pada kesejahteraan masyarakat," katanya, Selasa (14/5/2024).

Baca Juga: Wakapolres Wakatobi Kompol La Ode Surahman Hamu Akan Mundur dari Kepolisian dan jadi Calon Bupati

Selain visi Berkah, Bere Ali memiliki misi yang berfokus pada ekenomi kerakyatan, yakni mengutamakan kesejahteraan masyarakat, serta pemanfaatan sumber daya alam secara tepat, sebagai modal kesejahteraan masyarakat, dan fokus meningkatkan sumber daya manusia demi terciptanya pembangunan yang tepat guna.

"Sumber daya manusia yang baik menjadi cikal bakal lahirnya pelayanan publik yang efektif dan efesian, serta pembangunan infrastruktur akan merata dan tepat sasaran. Itu menjadi poin penting atau menjadi misi kami," ungkapnya.

Terjun di dunia politik bukan hal baru bagi Bere Ali. Dia pernah menduduki jabatan Pj Bupati Penajam Paser Utara tahun 2018.

Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup di Pemprov Kaltim tahun 2019, Ketua Dewan Pengawas RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda, Widyaiswara Ahli Utama di Pemprov Kaltim.

Bere Ali merupakan lulusan STM Negeri Baubau tahun 1976-1979. Lalu menyelesaikan S1 di Universitas Mulawarman tahun 1984-1988.

Setelah itu, Bere Ali melanjutkan pendidikan S2 di UNMUL-STIA LAN tahun 2001-2003 dan S3 di Universitas Mulawarman tahun 2017-2020. Selama menempuh pendidikan, Bere Ali selalu menjadi lulusan terbaik.

Bere Ali merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (PNS) yang mengabdi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Karirnya bermula sebagai PNS staf di Kanwil Depsos tahun 1989, Sekretaris Panitia Raker di Kanwil Depsos tahun 1992, Pimpro PMS Satgassos di Kanwil Depsos tahun 1992, Kepala Seksi Bim Orsos di Kanwil Depsos tahun 1995, Kasubag Perencanaan di Kanwil Depsos tahun 1996.

Secara perlahan karirnya semakin berkembang, dan menjadi Pimpro BRSDK di Dinas Sosial Provinsi Kaltim tahun 1999, Kepala UPTD PSTW di Dinas Sosial Provinsi Kaltim tahun 2002, Kepala Bidang Pengembangan Investasi Daerah di Badan Promosi Investasi Daerah Provinsi Kaltim tahun 2004.

Baca Juga: Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Buton Ini Daftar Jalur Perseorangan ke KPU

Saat ini, Bere Ali telah mengambil formulir di tiga partai politik sebagai upaya untuk mendapat rekomendasi maju pada Pilkada Buton.

Adapun ketiga partai politik tersebut adalah Partai Demokrat, PKS dan PPP. Sementara PKB, Bere Ali hanya mendaftar secara online.

"Saat ini Pak Bere Ali telah melakukan pengembalian berkas di tiga partai yakni Partai Demokrat, PKS, PPP, sementara PKB beliau hanya mendaftar secara online. Selain itu beliau sempat mendaftar di Partai NasDem hanya kita tidak tindak lanjuti karena menghargai Alvin Akawijaya Ali Mazi yang bakal maju di Partai NasDem," ungkap La Maharia sebagai LO Bere Ali. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga