Putra Daerah Ini Diprediksi Bakal Diusung PDIP pada Pilkada Kolaka Utara 2024

Muh. Risal H, telisik indonesia
Minggu, 17 Maret 2024
0 dilihat
Putra Daerah Ini Diprediksi Bakal Diusung PDIP pada Pilkada Kolaka Utara 2024
PDIP diprediksi bakal mengusung H. Anton sebagai bakal calon bupati Kolaka Utara pada Pilkada 2024 nanti. Foto: Ist.

" Nama-nama bakal calon bupati (Balon) Kabupaten Kolaka Utara yang berpeluang maju menjadi calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini, mulai bermunculan pasca hajatan Pemilu 2024 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Nama-nama bakal calon bupati (Balon) Kabupaten Kolaka Utara yang berpeluang maju menjadi calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini, mulai bermunculan pasca hajatan Pemilu 2024.

Selain Partai NasDem, dua partai politik (Parpol) yang memiliki kursi signifikan di DPRD Kolaka Utara yakni PKB 5 kursi dan PDIP 4 kursi jauh-jauh hari telah mensosialisasikan figur yang bakal mereka usung sebagai Balon Bupati Kolaka Utara 2024 nanti.

Informasi yang dihimpun Telisik.id, DPC Partai Banteng atau PDIP ini diprediksi bakal mengusung H. Anton, S.H yang merupakan pengusaha asal Kolaka Utara sebagai Balon Bupati dalam Pilkada serentak tahun ini.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Balon Bupati Anton, Ahmad Jais, niat Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPD PDIP Sulawesi Tenggara maju dalam Pilkada Kolaka Utara 2024 telah disampaikan kepada para relawan dan simpatisan usai pesta demokrasi Pemilu 2024.

Baca Juga: 9 Caleg Ini Raih Suara Melimpah Namun Gagal Dapat Kursi DPRD Kolaka Utara, 5 di Antaranya Incumbent

"InsyaAllah untuk Pilkada kedepan kami sudah jalan ke tim, simpatisan, dan keluarga. Menyampaikan keputusan pak H. Anton maju sebagai bupati dalam Pilkada 2024 mendatang," terangnya, Minggu (17/3/2024).

Meski belum ada pernyataan resmi dari pengurus DPC PDIP Kolaka Utara terkait figur siapa yang akan mereka usung, namun Ahmad Jais pastikan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini bakal mengusung H. Anton.

"Kami sudah pasti PDIP dengan 4 kursi di DPRD Kolaka Utara," imbuhnya.

Selanjutnya, untuk menggenapkan 5 kursi atau lebih sebagai syarat konstitusi mengusung balon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara mendatang, pihaknya gencar melakukan pendekatan atau komunikasi politik ke partai lain sebagai teman koalisi.

Baca Juga: NasDem dan Demokrat Kolaka Utara Tunggu Juklak DPP Tuk Balon Bupati Pilkada 2024

"Syarat kontitusi kalau tidak salah itu 5 kursi baru dapat mengusung calon bupati," ujar dia.

Saat ditanya sosok yang paling tepat untuk mendampingi H. Anton di Pilkada 2024 nanti, Ahmad Jais enggang menjawab. Katanya, balon wakil bupati dilihat berdasarkan hasil survei.

"Pastinya orentasi kami sudah orentasi profesionalisme, siapa yang jadi pasangan nanti kita lihat hasil survei. Yang jelas pak Anton siap maju sebagai calon Bupati Kolaka Utara," tutupnya.

Astar, salah satu tim pemenangan H. Anton menegaskan, jikalau putra Kolaka Utara tersebut sudah kerap kali melakukan sosialisasi ke simpatisan, tim dan masyarakat di hampir semua kecamatan. (B)

Penulis Muh Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga