adplus-dvertising

Putra Gubernur Sultra, Alvian Taufan Putra Resmi Nakhodai KONI Sultra

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Rabu, 30 Maret 2022
1782 dilihat
Putra Gubernur Sultra, Alvian Taufan Putra Resmi Nakhodai KONI Sultra
Pelantikan Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra oleh Wakil Ketua I KONI Pusat, Mayjen TNI Suwarno (kanan). Foto: Ist.

" Alvian Taufan Putra resmi menakhodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2026 "

KENDARI, TELISIK.ID - Alvian Taufan Putra resmi menakhodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2026. Ia dilantik Selasa (29/3/2022).

Putra dari Gubernur Ali Mazi ini terpilih secara aklamasi setelah sebelumnya Ketua KONI Muna Barat, La Ode M. Rajiun Tumada yang sempat mencuat akan maju sebagai calon Ketua KONI Sultra, menarik diri dan mundur dari pencalonannya.

Beberapa waktu lalu La Ode M. Rajiun Tumada mengatakan alasannya mengapa ia mundur dari kursi calon Ketua KONI Sultra. Ia mengatakan bahwa dirinya tetap konsisten pada pendiriannya. Ia mengungkapkan, dia akan maju jika Alvian tidak maju sebagai calon Ketua KONI Sultra.


"Dengan majunya Alvian sebagai salah satu calon, maka saya tidak akan mencalonkan diri. Karena dari awal saya sudah mengatakan saya akan maju sebagai calon Ketua KONI Sultra jika saya mendapatkan restu dari Gubernur Sultra," kata Rajiun.

Sementara itu, Alvian Taufan Putra dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya ia sebagai Ketua KONI Sultra, ia mengaku akan melahirkan atlet yang berkompeten dan memiliki solidaritas tinggi untuk mewujudkan KONI Sultra yang unggul di tingkat nasional.

Baca Juga: Putra Gubernur Alvian Dapat Dukungan Jadi Ketua KONI Sultra 2022

“Ke depannya kita harus bekerja keras dan profesional sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Inilah harapan saya untuk KONI Sultra ke depannya,” ucap Alvian.

Ketua BPD HIPMI Sultra itu juga menegaskan, bawha ia akan mewujudkan pengelolaan KONI Sultra yang transparan dan akurat.

Baca Juga: Putra Bupati Pimpin KONI Konsel

“Intinya membangun sarana dan prasarana dalam menunjang prestasi atlet-atlet kita, saya juga akan membangun kerja sama dengan pemerintah setempat serta meningkatkan prestasi olahraga di daerah,” tegas Alvian.

Sementara Gubernur Sultra, Ali Mazi mengharapkan agar seluruh jajaran KONI Sultra selalu memperkuat silaturahmi dan meningkatkan komunikasi.

"Saya harap KONI dapat mendorong fungsinya dalam mendukung percepatan dan peningkatan pembangunan olahraga di Sultra," kata Ali Mazi. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga