Putra Jokowi Terjun Politik Ditanggapi Santai Politisi Sulawesi Tenggara

La Ode Muhamad Alwi, telisik indonesia
Senin, 30 Januari 2023
0 dilihat
Putra Jokowi Terjun Politik Ditanggapi Santai Politisi Sulawesi Tenggara
Ketua DPW Partai Gelora Sulawesi Tenggara, Tumaruddin, tanggapi masuknya Kaesang Pangarep di dunia politik. Foto: Repro Facebook

" Popularitas dari orang tua Kaesang tentu akan berpengaruh. Oleh karena itu harus punya karakter dan kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin yang berintegritas "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar akan masuknya Kaesang Pangarep dalam dunia politik mendapatkan tanggapan dari beberapa pihak, tidak terkecuali di Sulawesi Tenggara.

Ketua DPW Partai Gelora Sulawesi Tenggara, Tumaruddin, menanggapi dengan santai perihal rencana putra Jokowi terjun di dunia politik.

"Biasa saja itu. Semua warga negara berhak berpartsipasi dalam semua momentum politik yang penting tetap mengikuti aturan yang ada," ujar Tumaruddin saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (29/1/2023).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gelora Sulawesi Tenggara, Darman menambahkan, hal itu sangat baik buat masa depan Indonesia karena ke depannya kader-kader milenial harus mampu menjadi seorang pemimpin.

Baca Juga: Kaesang Dikabarkan Incar Posisi Pejabat Daerah, Jokowi Bangun Dinasti Politik?

"Apakah menjadi bupati, wali kota, bahkan gubernur," ujarnya via WhatsApp (29/1/2023).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa popularitas dari orang tua Kaesang tentu akan berpengaruh. Oleh karena itu harus punya karakter dan kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin yang berintegritas.

Baca Juga: Giona Nur Alam Pasang Kuda-Kuda Siap Geser Posisi Abdul Rasak dan Siska

Dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, Presiden Joko Widodo mengaku sudah mendengar mengenai rencana putranya, Kaesang Pangarep yang ingin terjun ke dunia politik. Ia bahkan juga menyampaikan pesan khusus kepada Kaesang sebelum melangkah di jalur yang sama dengannya.

Jokowi meminta agar Kaesang bertanggung jawab terhadap keputusan masuk ke dunia politik. Ia mengaku tidak akan ikut campur atas karir politik Kaesang nantinya. (A)

Penulis: La Ode Muhamad Alwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga