Putra Muna Dilantik jadi Pj Bupati Cilacap, Jawa Tengah

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 20 November 2023
0 dilihat
Putra Muna Dilantik jadi Pj Bupati Cilacap, Jawa Tengah
Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn), Nana Sudjana melantik Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri dan Bupati Karanganyar, Rober Christanto. Foto: Ist.

" Awaluddin Muuri yang selama ini menjabat Sekda Cilacap, dilantik menjadi Pj Bupati Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Awaluddin adalah ipar Bupati Muna, LM Rusman Emba "

MUNA, TELISIK.ID - Satu lagi putra Muna yang sukses berkarir di luar daerah. Dia adalah Awaluddin Muuri. Setelah menempati posisi sebagai Sekda Cilacap, ipar Bupati Muna, LM Rusman Emba itu, kini dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn), Nana Sudjana, Senin (20/11/2023).

Awaluddin dilantik bersama Bupati Karanganyar, Rober Cristanto. Awaluddin dipercaya menggantikan posisi Yunita Dyah Suminar yang masa jabatannya berakhir Minggu (19/11/2023).

Awaluddin Muuri adalah Sekda Cilacap. Posisinya di birokrasi cukup mentereng. Putra mantan anggota DPRD Muna, La Ode Muuri itu mengawali karirnya di birokrasi setelah lulus dari STPDN tahun 1999.

Ia ditempatkan di Cilacap sebagai MPPP Kecamatan Cimanggu. Lalu, Plt Kasi Trantib Kecamatan Cimanggu, Kasi Pemerintahan Karang Pucung, Sekcam Kroya, Kasubag Protokoler Pemda Cilacap, Kabag Administrasi, Camat Kedungreja, Camat Sidareja, Camat Cilacap Selatan, Kabag Umum, Kabag Pembangunan, Wakil Direktur Bagian Umum dan Keuangan RSUD Cilacap, Kadis Lingkungan Hidup dan Kadis PMPTS.

Baca Juga: Putra Muna Barat Terpilih Duta Pariwisata Kebudayaan 2022 Tingkat Nasional

Di sela-sela kesibukannya sebagai sekda, Awaluddin sering pulang kampung untuk bersilahturahmi bersama keluarganya.

"Iya benar, dia (Awaluddin) sering pulang ke Muna untuk menengok orang tua dan keluarganya," kata Mahmed Milan Zulkifli, kerabat Awaluddin.

Baca Juga: Sepak Terjang IPTU Astaman Putra Muna-Buton, Baru Empat Hari Menjabat Berhasil Ungkap Dua Kasus Menonjol

Mahmed saat ini berada di Jawa Tengah menghadiri pelantikan Awaluddin. Ia hadir bersama orang tua dan saudara-saudara Awaluddin Muuri.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn), Nana Sudjana menekankan pada Pj bupati yang baru dilantik agar menyukseskan Pemilu 2024 dengan tetap menjaga netralitas ASN. Kemudian, Pj bupati juga harus fokus pada program prioritas dalam hal penurunan angka kemiskinan, pengangguran, stunting dan memaksimalkan penanganan inflasi. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga