Putra Ridwan Bae Bakal Tampil di Musda Golkar Kendari

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 15 Agustus 2020
0 dilihat
Putra Ridwan Bae Bakal Tampil di Musda Golkar Kendari
La Ode Muhammad Inarto. Foto: Musdar/Telisik

" Pagi ini yang sudah mengambil berkas salah satunya Pak Inarto. "

KENDARI, TELISIK.ID - Putra Ridwan Bae, La Ode Muhammad Inarto, bakal tampil dalam Pemilihan Ketua DPD II Golkar Kendari di ajang Musyawarah Daerah (Musda) 23 Agustus 2020.

Tampilnya putra mantan Ketua DPD Golkar Sultra itu, ditandai dengan pengambilan berkas formulir yang sudah dilakukan, Sabtu pagi (15/8/2020).

"Pagi ini yang sudah mengambil berkas salah satunya Pak Inarto," terang Ketua Steering Committee Musda ke-X DPD II Golkar Kendari, Maoliddin.

Maoliddin menjelaskan, dalam pemilihan Ketua DPD II Golkar Kendari, siapapun kader yang memiliki keinginan dan kemauan untuk membesarkan partai, maka partai memberikan ruang selebar-lebarnya. Namun, kader yang mencalonkan tetap mengacu pada ketentuan yang sudah diatur dalam organisasi partai, yakni petunjuk pelaksana (Juklak) 02 DPD II Golkar Kendari.

Baca juga: Elektabilitas Abu Hasan-Suhuzu Tertinggi Versi JSN

"Berdasarkan Juklak, ada 16 syarat untuk menjadi calon ketua, salah satunya, pernah menjadi pengurus Partai Golkar DPD II minimal selama satu periode," jelasnya.

Sementara itu, perihal pencalonan, usai mengambil formulir, para calon pendaftar diberikan batas waktu mengembalikan berkas formulir, hingga 20 Agustus mendatang.

Setelah berkas formulir dikembalikan, selanjutnya dilakukan verifikasi berkas 21-22 Agustus oleh panitia, sebelum pendaftar ditetapkan sebagai bakal calon Ketua DPD Golkar Kendari Periode 2020-2025.

"Kalau tidak mengembalikan berkas, maka pendaftar itu dianggap tidak maju. Sementara itu, untuk penetapan calonnya, itu nanti akan dilakukan di forum Musda," tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga