Putra Sulawesi Tenggara Erwin Usman Ditunjuk jadi Direktur Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 28 November 2023
0 dilihat
Putra Sulawesi Tenggara Erwin Usman Ditunjuk jadi Direktur Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud
Erwin ditunjuk sebagai Direktur Eksekutif II Direktorat Relawan TPN Ganjar-Mahfud. Foto: Ist.

" Erwin Usman yang dikenal juga sebagai aktivis 98 asal Sulawesi Tenggara, ditunjuk sebagai Direktur Eksekutif II Direktorat Relawan Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Moh Mahfud MD "

KENDARI, TELISIK.ID - Erwin Usman yang dikenal juga sebagai aktivis 98 asal Sulawesi Tenggara, ditunjuk sebagai Direktur Eksekutif II Direktorat Relawan Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Moh Mahfud MD.

Penunjukan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 020/SK-TPN/XI/2023 tentang Penetapan dan Pengesahan Tim Pemenangan Nasional Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden, Moh Mahfud MD pada Pemilu 2024.

SK ini ditetapkan di Jakarta pada 24 November 2023 yang ditandatangani langsung oleh Ganjar Pranowo dan Moh Mahfud MD. Erwin Usman mengaku, siap memikul dan bertanggungjawab atas amanah yang diberikan padanya.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Optimis Satu Putaran, Pasangan AMIN Dapat Dukungan Baru Anak Muda Aceh Sampai Papua

"Ini amanah dan kepercayaan yang harus saya pikul. Semoga dapat bersinergi dengan semua TPN dan Tim Pemenangan Daerah (TPD), serta semua jaringan organ relawan dan simpatisan Ganjar-Mahfud di semua wilayah Indonesia untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," katanya via telepon, Selasa (28/11/2023) malam.

Ia membeberkan, TPN pemenangan memiliki lima tugas. Pertama, merencanakan, mempersiapkan, mengorganisir, melaksanakan dan mengendalikan kegiatan tim pemenangan dalam pemenangan Pilpres 2024.

Kedua, melaksanakan pemutakhiran peta pemilih dan kajian terhadap kecenderungan pemilih berdasarkan pengelompokan geografi, demografi dan kondisi sosial. Ketiga, menyusun dan mempersiapkan strategi pemenangan dan pelaksanaan kampanye.

Keempat, melaksanakan evaluasi dan analisa terhadap strategi Pilpres 2024. Kelima, merancang dan mempersiapkan berbagai isu kampanye sebagai bagian dari strategi pemenangan pemilu.

Diketahui, Erwin Usman lahir di Buton, Sulawesi Tenggara pada 2 November 1976. Dia adalah aktivis 98 yang juga berprofesi sebagai seorang Advokat dan Auditor Hukum (legal auditor) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Bawaslu Ungkap Politik Uang Marak saat Masa Tenang, Mulai Pukul 12 Malam hingga 6 Pagi

Erwin aktivis pro demokrasi yang sebelumnya lebih dari satu dekade mengabdi di Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI). Saat ini, ia menjadi Presidium Nasional Persatuan Nasional Aktivis (PENA) 98, organisasi eksponen aktivis reformasi 98 yang dipimpin oleh Adian Napitupulu sebagai Sekjen.

Sejak Mei 2023  Erwin dipercaya DPP PDIP untuk bekerja mengkoordinasi dan mensinergikan gerakan pemenangan relawan Ganjar Pranowo melalui Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) 2024 sebagai Kepala Divisi Program.

Selain itu, Erwin juga kini sedang menyelesaikan studi pascasarjana program hukum bisnis di Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga