Putri Bill Gates Resmi Menikah Secara Islam, Biayanya Fantastis

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 18 Oktober 2021
0 dilihat
Putri Bill Gates Resmi Menikah Secara Islam, Biayanya Fantastis
Jennifer Kathrine, putri Bill Gates, sah menikah secara Islam. Foto: Repro Instagram @nayelnassar

" Rupanya ini menelan biaya yang cukup fantastis. Persiapan pernikahan mempelai berusia 25 tahun dan 30 tahun ini disebut-sebut menelan biaya hingga US$ 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar (asumsi Rp 14.00/US$) "

NEW YORK, TELISIK.ID - Jennifer Katharine Gates resmi menikah dengan atlet berkuda asal Mesir, Nayel Nassar. Putri sulung dari miliarder William Henry Gates III atau Bill Gates ini menikah secara Islam.

Nayel melakukan ijab kabul di Westchester County. Dilansir dari Cnbcindonesia, prosesi akad dilakukan secara tertutup di taman seluas 142 hektare di North Salem, New York. Sementara resepsi pernikahan dihadiri oleh 300 tamu undangan.

Meski pernikahannya terlihat sederhana, rupanya ini menelan biaya yang cukup fantastis. Persiapan pernikahan mempelai berusia 25 tahun dan 30 tahun ini disebut-sebut menelan biaya hingga US$ 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar (asumsi Rp 14.00/US$).

Keduanya juga menikah di aset properti lapangan berkuda mewah yang dibelikan pendiri Microsoft itu seharga US$ 16 juta (Rp 228 miliar) kepada putrinya usai lulus dari Stanford University pada 2018 lalu.

Gaun yang digunakan Jennifer juga bukan sembarangan. Gaun atasan renda, lengan panjang dan rok tulle penuh ini dirancang oleh perancang Vera Wang secara khusus, menurut Daily Mail.

Baca Juga: 5 Warga Indonesia Diusir dari Negara Ini, Masalahnya Apa?

Baca Juga: Bom Meledak di Afghanistan, Komandan Taliban Tewas

Daily Mail menuliskan, beberapa tamu penting turut menghadiri acara ini, di antaranya Georgina Bloomberg, hingga grup Band asal Inggris Coldplay, dan musisi folk Harry Hudson juga turut memeriahkan acara resepsi Jennifer-Nayel.

Menariknya, Bill dan Melinda French Gates yang saat ini sudah bercerai, tidak melewatkan momen penting putri mereka untuk menghadiri langsung acara pernikahan tersebut.

Dilansir nypost.com spekulasi Jennifer Gates resmi memeluk islam juga muncul karena keterangan berita bahwa pernikahan dilakukan secara Islam. Dimana Islam tidak mengenal pernikahan beda agama. Dengan demikian syarat pernikahan yang sah adalah kedua mempelai harus memeluk Islam.

Akan tetapi belum diketahui apakah putri sulung Bill Gates, Jennifer Gates masuk Islam atau tidak. Grup musik Coldplay dikabarkan menjadi artis yang menghibur acara sakral tersebut. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga