Putri Cendrawathi Disebut Ikut Tembak Brigadir J, Isi Chatnya Terbongkar saat Sidang

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 25 Oktober 2022
0 dilihat
Putri Cendrawathi Disebut Ikut Tembak Brigadir J, Isi Chatnya Terbongkar saat Sidang
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terlibat penembakan Joshua. Foto: TVOnenews

" Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan bahwa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terlibat penembakan Joshua "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan bahwa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terlibat penembakan Joshua.

Sebelum Joshua tewas dibunuh, Kamaruddin menyebut bahwa Putri Candrawathi sempat menyiapkan uang untuk diberikan kepada eksekutor serta beberapa lembaga yang menangani kasus ini.

Hal ini disampaikan Kamaruddin saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk terdakwa Bharada E alias Richard Eliezer. Di hadapan majelis hakim Kamaruddin mengklaim mendapat informasi itu lewat pesan WhatsApp.

Baca Juga: Ini Identitas Wanita Cadar Bawa Senjata Rakitan ke Istana Presiden, Masih Muda

"Informasi pertama yang saya dapatkan itu berupa WhatsApp disiapkan anggaran Rp 5 miliar, yang menyiapkan Putri Candrawathi. Tetapi belakangan saya dapat informasi lagi hanya diberikan atau dijanjikan Rp1 miliar (untuk Eliezer). Sedangkan yang lain 500, 500 juta (Kuat dan Bripka Ricky Rizal). Kemudian ada juga kepada lembaga-lembaga, tapi ada juga lembaga yang menolak," kata Kamaruddin dilansir dari Wartaekonomi.co.id

"Tapi apakah sudah diserahkan atau tidak saya tidak dapat informasi. Tetapi yang jelas ada informasi itu awlanya (disiapkan anggaran) 5 miliar. Tapi kemudian berubah jadi 1 milir 500," imbuhnya.

Dalaam persidangan, Kamaruddin juga menyebut Putri turut menembak Yosua. Istri Ferdy Sambo itu menurutnya diduga menembak menggunakan senjata buatan Jerman. Dia mengklaim mengetahui hal tersebut berdasar investigasi yang dilakukannya secara pribadi.

"Awalnya dibilang yang menembak suadara Richard Eliezer. Tetapi kemudian kami temukan fakta baru bahwa yang menembak adalah Ferdy Sambo dan Richard Eliezer atau Bharada Richard Eliezer bersama dengan Putri Candrawathi," beber Kamaruddin.

Baca Juga: Hal Ini Buat Yakin Ferdy Sambo Habisi Nyawa Brigadir J, Sudah Ada Persiapan Pembunuhan

Melansir Tempo.co Sidang kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu hari ini kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atau PN Jaksel, Selasa 25 Oktober 2022. Agenda hari ini adalah mendengarkan keterangan para saksi.

Diketahui sebelumnya, Kuasa hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah, meminta semua pihak agar tidak membangun asumsi dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Putri kini menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

“Kami imbau rekan Kamaruddin memperhatikan fakta objektif dalam perkara ini dan tidak membangun asumsi baru. Kami semua juga tidak ingin informasi hoax selama proses persidangan,” kata Febri. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga