PW NU Jatim Instruksikan Warga Nahdliyin Waspada Konflik Sosial Politik Pandemi

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 25 Mei 2021
0 dilihat
PW NU Jatim Instruksikan Warga Nahdliyin Waspada Konflik Sosial Politik Pandemi
Instrukri PW NU Jatim untuk warga nahdliyin. Foto: Ist.

" Mengedepankan prinsip dan praktek tabayyun dalam menjalankan tugas masing-masing sesuai kapasitas dan kompetensinya demi terciptanya kebajikan bersama "

SURABAYA, TELISIK.ID - Pengurus Wilayah (PW) Nadlatul Ulama (NU) Jawa Timur (Jatim) mengeluarkan instruksi untuk seluruh warga nahdliyin agar tenang dan waspada terhadap sosial politik pandemi COVID-19.

Instruksi tersebut tertuang dalam nomor 933/PW/A-II/L/V/2021 yang ditandatangani oleh Ketua PW NU Jatim, KH Marzuqi Mustamar dan Sekretaris PW NU Jatim, KH Muzakki, tertanggal 25 Mei 2021.

Baca Juga: Calon Penumpang Kapal Feri ASDP Kolaka Keluhkan Biaya Rapid Test

Dalam surat tertulis tersebut, Marzuqi Mustamar mengatakan, PW NU Jatim menginstruksikan agar seluruh kader dan pengurus NU di Jatim untuk tetap menjaga ketenangan dan kedamaian di lingkungan masing-masing terhadap upaya provokasi oleh pihak manapun yang akan menimbulkan kegaduhan sosial politik.

“Mengedepankan prinsip dan praktek  tabayyun dalam menjalankan tugas masing-masing sesuai kapasitas dan kompetensinya demi terciptanya kebajikan bersama,” kata pria asal Malang dalam keterangannya tertulis tersebut, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: Kapal Tongkang Kandas di Spot Dive Wakatobi, Diduga Rusak Terumbu Karang

Pengasuh Ponpes Sabilul Rosyad, Gasek Malang ini menambahkan, PW NU Jatim minta agar warga nahdliyin untuk memperkuat ukhuwah nahdliyyah antar sesama warga atau kader NU semua jajaran di tengah masyarakat.

“Tujuannya agar tetap terciptanya persatuan dan kesatuan antar warga nadliyin,” jelas pria kelahiran 1966 ini. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga