Rabat Jalan Desa Langara Indah Konawe Kepulauan Diboikot Warga, Dinilai Tak Ada Musyawarah

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Senin, 25 September 2023
0 dilihat
Rabat Jalan Desa Langara Indah Konawe Kepulauan Diboikot Warga, Dinilai Tak Ada Musyawarah
Kepala desa bersama Ketua BPD Langara Indah, Kabupaten Konawe Kepulauam saat memberikan klarifikasi dengan memperlihatkan berita acara saat melakukan musdes, Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Sebagian masyarakat yang memboikot pekerjaan rabat jalan di Desa Langara Indah, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan mengangap, pekerjaan tersebut direalisasikan sepihak dan tanpa melakukan musyawarah desa (musdes) "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Sebagian masyarakat yang memboikot pekerjaan rabat jalan di Desa Langara Indah, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan mengangap, pekerjaan tersebut direalisasikan sepihak dan tanpa melakukan musyawarah desa (musdes).

Akibat pemboikotan tersebut, pembangunan rabat jalan menjadi terhenti sehingga pemerintah desa (pemdes) mengambil langkah untuk melakukan mediasi bersama masyarakat terhadap masalah yang ada di Desa Langara Indah.

Dua orang yang menjadi keterwakilan masyarakat yaitu Suhardin dan Yusran, langsung meminta kepada pemdes untuk memboikot pembangunan rabat jalan atas dasar dilakukan hanya sepihak oleh kepala desa dan tanpa adanya musdes.

Baca Juga: Gedung Perpustakaan Desa Sawa Indah Konawe Kepulauan Capai 40 Persen

Menanggapi permasalahan yang ada, Kepala Desa Langara Indah, Bahudin mengatakan, pihak pemdes selalu melakukan musdes atas kegiatan-kegiatan yang ada di desa, terutama yang selalu bersentuhan kepada masyarakat.

"Setiap kegiatan desa, saya bersama pemdes lainnya selalu melakukan musdes dan selalu melibatkan masyarakat, untuk rabat jalan yang sedang diboikot karena dianggap tidak ada musdes, hal itu bisa dibuktikan melalui berita acara yang kami buat," ungkap Bahudin, Senin (25/9/2023).

Baca Juga: Oknum Ketua TPK Desa Mata Bubu Konawe Kepulauan Palsukan Tanda Tangan Warga

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Langara Indah, Abdul Rasyid juga memberikan klarifikasi permasalahan atas anggapan masyarakat kepada pemdes yang tak melakukan musdes, atas kegiatan pembangunan rabat jalan yang ada di Desa Langara Indah.

"Untuk pembangunan rabat jalan, kami melakukan musdes dengan mengundang langsung masyarakat, hal ini dibuktikan malalui berita acara saat musdes pada 12 Januari 2023," bebernya. (A)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga