Racer Kuntet Khalisa yang Meninggal Juarai Tiga Kelas, LMA Turut Berduka Cita

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 06 Maret 2022
0 dilihat
Racer Kuntet Khalisa yang Meninggal Juarai Tiga Kelas, LMA Turut Berduka Cita
Almarhum Kuntet Khalisa. Foto : Ist.

" Pembalap yang meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan tunggal di sirkuit Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Kabupaten Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Dunia Road Race (balap motor) bukan hal yang baru bagi Kuntet Khalisa, pembalap yang meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan tunggal di sirkuit Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Kabupaten Muna, Minggu (6/3/2022).

Nama Kuntet, populer di setiap ajang balap motor baik di dalam maupun luar Sultra. Setiap event, pembalap seeded (senior) itu selalu naik podium.

Sebelum ajal menjemput, Kuntet telah menyelesaikan tiga race di Road Race LMA CUP I. Kuntet mampu bersaing dengan pembalap senior Sultra, Handy Tuhatu, Teddy Tuhatu dan Arthur Tuhatu. Kuntet keluar sebagai juara dua di kelas X MP2, juara 3 di kelas 2 tak 125 cc open dan juara 2 kelas matic open.

Hal itu terungkap saat panitia membacakan hasil lomba. Trophy dan hadiah Kuntet pun diterima oleh timnya dari ASR VMK RT.

"Almarhum juara di tiga kelas," aku Pimpinan Lomba IMI Sultra, Achika Sungkar.

Baca Juga: Pendarahan Dalam Penyebab Kematian Racer Kuntet Khalisa

Di road race itu, Kuntet mengikuti beberapa kelas. Namun, di kelas MP1 150 cc, Kuntet harus terhenti akibat mengalami kecelakaan menabrak pohon palem di sekitar sirkuit. Walau pun telah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dr H LM Baharuddin, nyawanya tidak bisa diselmatkan. Kuntet meninggal akibat pendarahan dalam.

Penyelenggara Road Race, La Ode Muhamad Aswin (LMA) menyampaikan turut berduka atas meninggalnya pembalap terbaik IMI Sultra.

Baca Juga: Tabrak Pohon, Racer Kuntet Khalisa Asal Kendari Meninggal

LMA mengaku, saat kecelakaan itu, ia tidak berada disirkuit, karena sedang kurang enak badan. Ia pun meminta maaf, karena tidak sempat melihat Kuntet di RS hingga dipulangkan ke Kendari.

"Saya lagi kurang enak badan. Insya Allah, saya akan ke rumah duka di Kendari untuk bertemu keluarganya," kata LMA. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga