adplus-dvertising

Raih Medali Emas, Ridwan Sebut Prestasi Dayumin Kebanggaan Warga dan Pemda Butur

Aris, telisik indonesia
Senin, 18 Oktober 2021
957 dilihat
Raih Medali Emas, Ridwan Sebut Prestasi Dayumin Kebanggaan Warga dan Pemda Butur
Dayumin, atlet dayung asal Buton Utara peraih medali emas di PON XX Papua. Foto: Ist.

" Penyambutan Dayumin bertempat di terminal kedatangan Kapal Laut Pelabuhan Lelamo Kecamatan Kulisusu Utara. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pemkab Buton Utara (Butur) menyambut kedatangan Dayumin, atlet dayung asal Butur yang mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada PON XX Papua yang baru saja selesai dihelat.

Prosesi penyambutan dilakukan langsung oleh Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah, didampingi Wakil Bupati Ahali, Ketua DPRD Diwan, Sekda Muhammad Hardhy Muslim, serta pimpinan OPD lingkup Butur dan bersama keluarga besar Dayumin.

 


Dayumin bersama Bupati Butur, Ridwan Zakariah (kedua dari kanan), Wakil Bupati Butur, Ahali (kedua dari kiri), Sekda Butur, Hardhy Muslim (pertama dari kiri) dan Ketua DPRD Butur, Diwan (paling kanan). Foto: Protokol Setda Buton Utara

 

Penyambutan Dayumin bertempat di terminal kedatangan Kapal Laut Pelabuhan Lelamo Kecamatan Kulisusu Utara, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Sorotan Pegiat Sepak Bola Jelang Muswil PSSI Sultra

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Liga Champions Pekan Ini

 

Dayumin bersama Wakil Bupati Buton Utara. Foto: Protokol Setda Buton Utara

 

Dalam penyambutan itu, Pemkab Butur sekaligus menyerahkan bonus kepada Dayumin sebesar Rp 50 Juta.

Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah mengatakan, pemberian bonus bukan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemda terhadap atlet berprestasi yang sudah berjuang dan mengharumkan nama daerah.

Dimana, Dayumin telah meraih medali emas di ajang lomba dayung nomor cano satu (C1) jarak 200 meter putri di PON di Papua.

"Prestasi ini merupakan kebanggan masyarakat dan Pemerintah Daerah Buton Utara yang patut dihargai. Dan prestasi ini juga bisa menjadi contoh serta motivasi bagi generasi berikutnya," ujarnya.

Usai prosesi penyambutan, bupati Butur bersama jajaran mengarak pulang Dayumin menuju kediaman orang tuanya di Desa Banu-Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga