Raih Suara Terbanyak di Partainya, Caleg DPRD Konawe Muhammad Aditya Pagala Wakili Pemuda di Legislatif

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 24 Februari 2024
0 dilihat
Raih Suara Terbanyak di Partainya, Caleg DPRD Konawe Muhammad Aditya Pagala Wakili Pemuda di Legislatif
Muhammad Aditya Pagala (kiri), perolahan sementara dari situs KPU (kanan). Foto: Kolase

" Muhammad Aditya Pagala berhasil memperoleh suara yang signifikan di Dapil 1 Kabupaten Konawe. Suaranya menguat dan menempatkannya sebagai salah satu calon teratas di partainya "

KONAWE TELISIK.ID - Real count versi KPU terus berlanjut dan telah mencapai 88,20 persen suara Pemilu 2024 yang masuk, khususnya di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Salah satu nama yang mencuat adalah Muhammad Aditya Pagala, caleg DPRD Kabupaten Konawe dari Partai Golkar.

Muhammad Aditya Pagala berhasil memperoleh suara yang signifikan di Dapil 1 Kabupaten Konawe. Suaranya menguat dan menempatkannya sebagai salah satu calon teratas di partainya.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, Sabtu (24/2/2024) pukul 09.44 Wita, dari situs pemilu2024.kpu.go.id, memperlihatkan suara dari masing-masing kandidat dengan perolehan tertinggi, dimana Partai PDIP dengan total suara 8.422, dengan suara tertinggi caleg diraih Rusdianto.

Posisi kedua diperoleh Partai Golkar dengan total 4.435 suara, caleg Muhammad Aditya Pagala meraih 1.874 suara, diikuti oleh PBB 4.430 suara, dengan caleg yang tertinggi H. Majenuddin 1.426 suara. Disusul dari Partai Gerindra dengan 3.635 suara, dengan caleg H. Rustam meraih suara terbanyak dengan 1.283.

Sementara PAN dengan 3.246 suara, dengan Haryadi Pagala mendapatkan 1.908 suara. Diperkirakan perhitungan masih terus berlanjut, mengingat data masuk ke situs KPU belum mencapai seratus persen.

Baca Juga: PSU 3 TPS Wawombalata, Caleg Kota Kendari Nasaruddin Saud Raih Suara Terbanyak

Momentum politik ini juga menyoroti semangat serta kompetisi di tengah masyarakat, terutama di Kabupaten Konawe. Muhammad Aditya Pagala, atau yang akrab dipanggil Dion, adalah salah satu contoh pemuda milenial yang berani terlibat di arena politik.

Pada Telisik.id, Dion menegaskan tekadnya untuk berkontribusi sebagai perwakilan pemuda. "Saya ingin membuktikan, pemuda mampu berkontribusi dan menunjukkan eksistensi dengan kreativitas dan gagasan yang berbeda," ujarnya, Jumat (26/2/2024).

Dion percaya bahwa ruang dan kesempatan harus diberikan kepada pemuda untuk mengembangkan kemampuan mereka, terutama dalam menghadapi era digitalisasi yang semakin berkembang.

Potensi Kabupaten Konawe yang melimpah akan sumber daya alamnya juga menjadi fokus perhatian Dion. Ia berencana untuk memanfaatkan potensi tersebut dengan baik, terutama melalui pemanfaatan teknologi digital dan platform online untuk mempromosikan hasil karya pemuda.

Dalam setiap kesempatan, baik formal maupun informal, Dion selalu menyampaikan semangatnya kepada pemuda untuk berani melakukan terobosan dan merencanakan perubahan besar dalam jangka waktu 5 hingga 10 tahun ke depan untuk Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Nyaris Tumbang, Ini Perolehan Suara Kery Saiful Konggoasa Se-Keluarga

Dukungan dari berbagai kalangan dan komunitas pun mengalihkan untuk Dion. Seorang pemuda milenial lainnya, Akbar Merdeka, menyampaikan dukungannya atas perjalanan politik Dion. Menurutnya, Dion memiliki potensi yang signifikan untuk berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Konawe.

Teman seangkatannya di Universitas Halu Oleo (UHO), Akbar, menggarisbawahi rekam jejak dan pengalaman Dion yang telah terbukti dalam berbagai kegiatan, seperti mendatangkan artis dalam acara HUT Konawe beberapa tahun lalu dan berpartisipasi dalam event dan turnamen lokal.

Dengan dukungan tersebut, Dion yakin pemuda dapat berkolaborasi dalam memberikan ide dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Konawe di masa depan. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga