Raja Ini Rela Lepas Jabatan Demi Nikahi Seorang Janda, Terkenal Playboy

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 19 Agustus 2022
0 dilihat
Raja Ini Rela Lepas Jabatan Demi Nikahi Seorang Janda, Terkenal Playboy
Raja Edward VIII merupakan Raja Inggris yang dikenal playboy di masa mudanya. Foto: Repro Kaskus

" Di masa mudanya, Edward termasuk seorang playboy dan memiliki banyak wanita "

LONDON, TELISIK.ID - Raja Edward VIII merupakan Raja Inggris yang dikenal playboy di masa mudanya. Bahkan ia pernah menjalankan hubungan terlarang dengan seorang PSK kelas atas yang terkenal pada masa itu.

Melansir Idntimes.com, Edward dilahirkan pada tanggal 23 Juli 1894 di Richmond, Inggris. Ayahnya adalah Raja George V dan Ibunya adalah Ratu Mary. Sejak lahir, Edward sudah menjadi putera mahkota, dan memiliki gelar Prince of Wales.

Di masa mudanya, Edward termasuk seorang playboy dan memiliki banyak wanita. Hal ini bukan rahasia lagi saat itu. Bahkan di tahun 1919, Pangeran Edward pernah mengirim surat cinta untuk istri dari salah seorang anggota parlemen Inggris.

Bahkan, raja playboy ini pernah mengencani seorang PSK bernama Marguerite Alibert, hubungan mereka pun sangat dekat namun sayangnya hubungan tersebut hanya berjalan 1 tahun saja.

Selain itu Edward VIII bahkan pernah berhubungan dengan seorang wanita yang masih memiliki suami. Wanita tersebut bernama Freda Ward yang merupakan istri dari William Ward, Raja Edward VIII sendiri sangat terobsesi dengan wanita tersebut.

Baca Juga: Ambisi Korea Selatan: Jadi Negara Pemasok Senjata Utama Dunia

Tak berapa lama kemudian Raja Edward VIII telah menggandeng kembali seorang wanita bernama Thelma Furness, yaitu seorang wanita yang masih bersuami.

Thelma Furness mengenalkan seorang wanita Amerika bernama Wallis Simpson yang merupakan istri dari pebisnis Ernest Simpson.

Setelah putus hubungan dengan Thelma Furness, Raja Edward VIII menjalani hubungan dengan Wallis Simpson.

Wallis Simpson sendiri akhirnya bercerai dengan suaminya yaitu Ernest Simpson setelah menjalin hubungan dengan Raja Edward VIII.

Pada Mei 1937 Raja Edward VIII diangkat menjadi Raja Inggris menggantikan posisi ayahnya yang meninggal dunia.

Baca Juga: Soal Beli Man United, Elon Musk: Hanya Guyonan Lawas di Twitter

Tak berselang lama setelah menjadi raja, Raja Edward VIII pun melamar Wallis Simpson, namun hubungan tersebut ditentang oleh gereja dan menteri-menterinya.

Karena banyaknya pro kontra akan hubungannya yang disebabkan sebuah aturan bahwa seorang raja tidak diperbolehkan menikahi seorang janda.

Raja Edward VIII yang dikenal playboy pun memutuskan untuk turun takhta demi menikahi Wallis Simpson yang juga wanita yang sangat dicintainya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga