Raja Salman Berikan 15 Ton Bantuan Sembako untuk Ormas Islam di Indonesia

Sugiharta Yunanto, telisik indonesia
Kamis, 15 April 2021
0 dilihat
Raja Salman Berikan 15 Ton Bantuan Sembako untuk Ormas Islam di Indonesia
Dubes Saudi Arabia untuk Indonesia Essam Ats Tsaqafi Foto: Ist.

" Seperti kita ketahui hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia Alhamdulillah kami sangat apresiasi dalam bulan Ramadan ini. Indonesia adalah saudara Muslim kami yang sangat dekat, terkhusus saat Ramadan ini. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia memberikan bantuan paket sembako dari Kerajaan Arab Saudi.

Sebanyak 15 ton paket sembako dari Raja Salman Bin Abdul Aziz akan dibagikan kepada ormas-ormas Islam yang ada di Tanah Air.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Altaghfi mengatakan, paket sembako ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Arab Saudi terhadap Indonesia yang telah menjalin hubungan baik selama ini. Terutama pada bulan Ramadan, Indonesia merupakan negara Muslim yang sangat dekat dengan Arab Saudi.

"Seperti kita ketahui hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia Alhamdulillah kami sangat apresiasi dalam bulan Ramadan ini. Indonesia adalah saudara Muslim kami yang sangat dekat, terkhusus saat Ramadan ini," kata Esam di kantor Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021).

Esam berharap agar umat Muslim di Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa di tengan pandemi COVID-19 dengan baik. Berakhirnya pandemi di dunia akan menjadi kabar baik pula bagi pemerintahan Arab Saudi.

Baca juga: Reshuffle Kabinet Menguat, Jokowi Didesak Ganti 5 Menteri Ini

"Insyaallah tahun berikutnya pandemi COVID-19 selesai, kita akan sangat bersyukur. Tentu ini akan menjadi kabar yang baik jika pandemi selesai, insyaAllah juga umat muslim dapat menunaikan ibadah haji," tuturnya.

Kedubes Arab Saudi itu juga menekankan yang paling penting saat ini adalah vaksin. Menurutnya, vaksin COVID-19 sangat baik digunakan untuk umat Muslim dan negara Muslim lainnya.

"Satu hal penting tentang vaksin bahwa vaksin sangat baik digunakan untuk umat Muslim dan negara Muslim lainnya," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Dirjen Binmas Islam Kementrian Agama, Komarudin Amin menyampaikan rasa syukur kepada pemerintah Arab Saudi yang telah memberikan paket sembako kepada Indonesia.

Hal ini kata dia, merupakan bentuk kerjasama yang baik selama ini. Ia pun berterima kasih atas perhatian pemerintah Arab Saudi terhadap masyarakat Indonesia.

"Saudi memberikan bantuan kurma dan sembako. Ini sangat kita apresiasi. Mudah-mudahan bermanfaat dan barokah untuk dinikmati masyarakat Indonesia," tandasnya. (C)

Reporter: Sugiharta Yunanto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga