Rajiun Rela Tinggalkan Mubar Demi Benahi Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 21 Oktober 2020
0 dilihat
Rajiun Rela Tinggalkan Mubar Demi Benahi Muna
Tim kampanye Paslon RAPI, Awal Jaya Bolombo (peci hitam) di lokasi kampanye. Foto : Ist.

" Jadi kalau ada yang katakan Pak Rajiun haus kekuasaan, itu bohong. Pak Rajiun maju di Muna karena prihatin kondisi daerah saat ini. Kabupaten tertua di Sultra, namun sangat tertinggal. "

MUNA, TELISIK.ID - Jiwa kesatria ada pada diri LM Rajiun Tumada. Betapa tidak, meski jabatanya sebagai Bupati Muna Barat (Mubar) tersisa dua tahun lagi, ia rela mengundurkan diri demi bertarung di Pilkada Muna 9 Desember mendatang.

Tim kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI), Awal Jaya Bolombo menerangkan, majunya Rajiun di Pilkada bukan untuk mengejar jabatan atau pun ingin membangun olirgaki dan dinasti politik. Akan tetapi, niatnya ingin membenahi Bumi Sowite dari segala aspek.

"Jadi kalau ada yang katakan Pak Rajiun haus kekuasaan, itu bohong. Pak Rajiun maju di Muna karena prihatin kondisi daerah saat ini. Kabupaten tertua di Sultra, namun sangat tertinggal," kata Awal Jaya Bolombo, Rabu (21/10/2020).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna itu tak menafikan bila pembangunan di Bumi Sowite tidak sesuai perencanaan. Pembangunan asal jadi serta banyak yang mangkrak.

"Progran-program yang ada sangat jauh melenceng dari RPJMD," sebutnya.  

Kendati tak didukung tokoh-tokoh sentral, Paslon RAPI diyakini mampu memenangkan pesta demokrasi 9 Desember nanti. Kekuatan masyarakat yang sangat besar berada pada barisan Paslon nomor urut dua itu.  

Baca juga: Plt Bupati Muna Tegaskan ASN Bukan Bagian dari Kekuasaan

"Di lapangan, rata-rata masyarakat inginkan Muna dirapikan baik dari segi pembangunan maupun reformasi birokrasi," katanya. 

Tingkat penerimaan masyarakat terhadap Paslon RAPI, lanjut pria yang kerap disapa AJB itu sangat baik. Terbukti, di setiap kampanye, massa yang hadir membludak tanpa dikoordinir.

"Massa yang hadir tidak ada yang diimpor dari daerah tetangga. Semua murni warga Muna yang ingin bertatap langsung dengan Paslon RAPI," ujarnya.

Bicara program, tambah AJB, Paslon RAPI unggul di banding pesaingnya. Program-program yang tertuang dalam visi misi semuanya menyangkut kebutuhan dasar masyarakat. Program itu lah juga yang telah dilakukan Rajiun di Mubar.  

"Program RAPI jelas dan terukur," pungkasnya.  (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga