adplus-dvertising

Ramadan 1443 H, Pemandangan Lapak Takjil Mulai Terlihat di Pinggir Jalan Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Sabtu, 02 April 2022
469 dilihat
Ramadan 1443 H, Pemandangan Lapak Takjil Mulai Terlihat di Pinggir Jalan Konawe
Lapak takjil mulai terlihat di simpang empat Kelurahan Ambekairi, Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pemandangan lapak takjil mulai terlihat menempati di pinggir jalan simpang empat Kelurahan Ambekairi, tepatnya samping SMPN 1 Unaaha "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemandangan lapak takjil mulai terlihat menempati di pinggir jalan simpang empat Kelurahan Ambekairi, tepatnya samping SMPN 1 Unaaha, Konawe.

Dari pantauan Telisik.id, beberapa lapak takjil telah disiapkan di tempat tersebut dengan aneka kue dan minuman yang akan disiapkan bagi masyarakat yang akan berbuka puasa.

Salah satu penjual takjil, Mirna mengatakan, meskipun aktifitas menjual takjil baru bisa dilaksanakan besok, namun hal paling utama yang harus disiapkan tempat menjualnya.


Mengingat, tempat yang sekarang ia tempati sudah termasuk area strategis untuk menjual dan juga sudah ramai dikunjungi warga untuk mencari hidangan untuk berbuka puasa.

"Alhamdulillah, baru tadi sore selesai siapkan tempat menjual, nanti besok baru mulai bikin kue dengan minumannya untuk dijual," ungkapnya, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga: Masyarakat Ramai Ziarah Kubur, Pedagang Bunga Kebanjiran Rezeki

Ia juga menambahkan, ada bermacam-macam aneka menu yang akan dijualnya dan hampir sama seperti lazimnya menu berbuka puasa dari tahun ke tahun, seperti, es buah, es teler, pisang ijo, aneka kue dan gorengan.

"Kalau untuk harganya mungkin akan sama seperti tahun kemarin, kisaran Ro 5 ribu," ucapnya.

Diketahui, tempat tersebut sudah menjadi pusat keramaian penjualan takjil selama bulan puasa berlangsung, dikarenakan tempatnya yang cukup strategis di pinggir jalan poros utama Kota Unaaha, sehingga memudahkan warga untuk mendapatkan menu berbuka yang diinginkan.

Baca Juga: Mulai Malam Ini, Umat Muslim di Reok Gelar Salat Tarawih Pertama

Seperti yang diungkapkan salah satu warga Kelurahan Latoma, Ardi, jika setiap tahun dirinya tidak perlu khawatir untuk mencari menu untuk berbuka bersama keluarga. Dikarenakan di tempat tersebut sudah menyediakan berbagai macam kue dan minuman yang dijual.

Dan juga menjadi pusat keramaian masyarakat Unaaha yang berkumpul ketika waktu berbuka puasa telah tiba.

"Di sini setiap tahun ramai orang belanja takjil, karena memang tempatnya strategis di pinggir jalan, dan harganya masih terjangkau," jelas Ardi. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga