Rapid Tes, Tiga Warga Bombana asal Magetan Positif Corona

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 04 Mei 2020
0 dilihat
Rapid Tes, Tiga Warga Bombana asal Magetan Positif Corona
Suasana saat uji rapid tes oleh tenaga medis. Foto: Hir/Telisik

" Di Bombana terdapat 25 santri asal Magetan Jawa Timur yang tersebar di lima kecamatan. 16 santri lainnya telah dirapid hasilnya tiga orang reaktif (positif), sementara sembilan orang lainnya nanti dilanjutkan besok atau lusa. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Tiga santri warga Kabupaten Bombana  yang baru datang dari Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur, dinyatakan positif COVID-19  berdasarkan hasil rapid tes.

Juru Bicara Satgas Bombana, Heryanto mengatakan sebanyak 25 santri yang baru tiba tanggal 15 April ini merupakan cluster Tomboro.  Dari 25 orang tersebut, baru 16 orang diantaranya yang melakukan rapid tes dan tiga dinyatakan positif.

"Di Bombana terdapat 25 santri asal Magetan Jawa Timur yang tersebar di lima kecamatan. 16 santri lainnya telah dirapid hasilnya tiga orang reaktif (positif), sementara sembilan orang lainnya nanti dilanjutkan besok atau lusa," ucap Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto, Senin (4/5/2020).

Baca juga: Cegah Penyebaran COVID-19, Warga Baubau Perketat Pintu Masuk

Selanjutnya, tiga santri yang dinyatakan positif COVID-19 hasil rapid tes akan dilakukan pengambilan sampel uji swab Selasa besok oleh petugas medis Provinsi Sultra.

Diketahui, ke 25 santri ini tersebar di enam kecamatan, yakni Kecamatan Rumbia Tengah, Rarowatu Utara, Lantari Jaya, Mataoleo dan Poleang Utara.

Sebelumnya, para santri tersebut tiba di Bombana Rabu, 15 April 2020. Kemudian Tim Satgas melakukan tracking, setelah ada kasus terkonfirmasi positif dari cluster yang sama seperti Tomboro, Aceh, Ngawi Jawa timur, Kalimantan, Luwu Utara serta Malaysia.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga